Peringati Sumpah Pemuda, 5000 Driver Aplikasi Bonceng si Pesaing GoJek Ini Akan 'Merah-Putihkan' Jakarta

Minggu, 27 Oktober 2019 | 16:38
bonceng

Driver aplikasi Bonceng

Nextren.com- Aplikasi pencarian sarana transportasi melalui smartphone, Bonceng, sudah diluncurkan setahun lalu, tepatnya Sabtu (10/11/2018).

Ini adalah aplikasi yang murni karya anak bangsa, sebagai alternatif GoJek dan Grab.

Faiz Noufal, Founder & CEO Bonceng mengatakan ada beberapa hal di aplikasi ini, yang membedakannya dengan transportasi online lainnya.

"Di Bonceng kita membebaskan segala potongan ataupun beban biaya transaksi kepada driver. Mereka cukup memenuhi persyaratan untuk bisa online agar dapat menerima order," ujar Faiz saat itu.

Setiap order transaksi yang terjadi sepenuhnya (100%) menjadi milik driver.

Baca Juga: Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro Sudah Tersedia di Indonesia, Ini Harganya

Berapa pun transaksi yang diperoleh driver, pihak Bonceng tidak akan memotong satu rupiah pun.

Kini setahun setelah berdiri, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Senin 28 Oktober 2019, sebanyak 5.000 pengemudi pengemudi aplikasi Bonceng, berinisiatif menggelar konvoi keliling Jakarta.

Hal itu dilakukan guna memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Baca Juga: Dua Video Klip Penyanyi Top Ini Ternyata Hanya Direkam Dengan Hape

Para driver yang menggelar konvoi berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Kegiatan ini tidak diinisiasi menajemen Bonceng, melainkan kesadaran dari para driver sendiri yang identik dengan warna merah putih tersebut.

Kepada manajemen Bonceng, para driver meminta izin untuk memeriahkan Sumpah Pemuda dengan menggelar konvoi dan berkumpul di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Di sana, para driver akan menggelar pengibaran Bendera Merah Putih, disusul pembacaan naskah Sumpah Pemuda.

Baca Juga: Ini Kelebihan Redmi Note 8 Dibanding Redmi Note 7, Beda Tipis!

Way
Way

Konvoi driver aplikasi Bonceng

“Mereka ingin, masyarakat Indonesia khususnya para pemuda tidak melupakan momen bersejarah tersebut. Pemuda Indonesia harus gigih dalam berjuang dan berkarya."

"Jangan minder meski harus berjuang menjadi driver transportasi online. Itulah pesan yang akan disampaikan,” ujar Ronald Sudarma, Head of Driver Community Bonceng.

Pada momen tersebut, manajemen juga akan mengaktifkan account driver terverifikasi secara serempak, dan akan mulai menandai operasional Bonceng secara penuh untuk wilayah Jabodetabek.

Baca Juga: Ini Kelebihan Redmi Note 8 Dibanding Redmi Note 7, Beda Tipis!

Adapun rute konvoi yang akan dilalui dari titik kumpul di daerah senayan mulai jam 10.00 pagi akan menyusuri jalan Sudirman-Thamrin lurus hingga stasiun kota.

Lalu mereka akan kembali ke arah jalan Gajah Mada kemudian menyusuri jalan Juanda dan akan masuk lapangan Banteng di siang hari sebagai titik kumpul terakhir.

Karena itu, manajemen Bonceng meminta maaf kepada seluruh masyarakat Jakarta apabila penjalanan menjadi sedikit terganggu.

Para driver yang akan menggelar konvoi pun sudah sepakat untuk menggelar acara dengan tertib, damai dan taat lalu lintas.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya