Telkomsel Imbau Pelanggan untuk Tidak Membeli Pulsa di Jam-jam Berikut

Selasa, 22 Oktober 2019 | 14:00
Telkomsel

Telkomsel

Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo

Nextren -Telkomsel sebagai salah satu operator seluler terpopuler di Indonesia baru-baru ini melakukan migrasi sistem pembayaran.

Migrasi sistem pembayaran ini dikhususkan untuk para pengguna layanan pascabayar Kartu HALO.

Bagi kalian yang menggunakan Kartu HALO, mungkin sudah menerima pesan singkat (SMS) dari Telkomsel tentang program ini.

Baca Juga: 8 Fakta Tentang by.U, Nomor Baru Telkomsel yang Bidik Anak Muda

Berikut isi SMS tersebut,

"Yth Pelanggan Telkomsel, kami akan meningkatkan sistem layanan tgl 22 Okt 19 pkl 02:00-05:00 WIB, silakan aktivasi paket sebelum/sesudah waktu tsb. Terima kasih."

Mengutip Kompas Tekno, pada rentang waktu tersebut Telkomsel menyarankan pengguna untuk tidak melakukan pengisian pulsa.

Waktu-waktu itu sengaja dipilih Telkomsel karena kebanyakan pengguna tidak melakukan aktifitas transaksi.

Baca Juga: Lewat by.U, Kuota 10GB Telkomsel 24 Jam Kini Cuma Rp 50 Ribu Sebulan

Anjuran ini bertujuan untuk menghindarkan pengguna dari kesalahan sistem transfer data. Misalnya adalah kegagalan transaksi pembelian pulsa.

Aldin Hasyim, GM Eksternal Corporate Communications Telkomsel mengatakan bahwa proses migrasi sistem ini tidak akan berpengaruh pada jaringan data. Pelanggan tetap bisa berinternetan seperti biasa.

Menurut pihak Telkomsel, program migrasi ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan sistem pembayaran menjadi lebih canggih.

Baca Juga: Telkomsel Klaim Sudah Bangun 1.200 BTS Lebih di Lokasi Ibu Kota Baru

Tapi sampai saat ini Telkomsel masih belum merinci bagaimana sistem baru itu bekerja.

Perlu diingat, proses migrasi sistem ini hanya berlaku untuk layanan Kartu HALO saja.

Jadi bagi kalian yang menggunakan kartu lain seperti Simpati, Kartu AS, dan Loop masih bisa melakukan pengisian pulsa di waktu apapun.

Aldin menambahkan, migrasi tersebut tidak selalu dilakukan secara berkala. Migrasi hanya dilakukan jika sistem memang membutuhkan pembaruan.

Mewakili Telkomsel, Aldin memohon maaf atas ketidaknyamanan yang kemungkinan bisa terjadi.(*)

Baca Juga: Telkomsel Rilis Paket Insternet OMG! Khusus Medsos dan Streaming

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Kompas Tekno

Baca Lainnya