Ini 4 Fitur Peningkatan Yang Ada Pada EMUI 10, Kinerja Makin Cepat!

Rabu, 28 Agustus 2019 | 16:45
Arif/Nextren

Tampilan EMUI 10

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Pada 9 Agustus lalu, Huawei secara resmi telah meluncurkan sistem operasi terbarunya, EMUI 10, diacara Huawei Developer Congress (HDC).

Perkembangan sistem EMUI ini, sudah mencakup kebutuhan spesifik aplikasi seperti suara, panggilan antar muka, pekerjaan antar perangkat, ataupun perangkat yang terpasang pada kendaraan.

Selain menluncurkan sistem terbaru tersebut,Huawei juga mengumumkan bahwa EMUI 10 versi beta akan diuji di perangkat Huawei P30 Series 8 September 2019.

Perangkat pertama yang dapat mencoba sistem operasi iniyaitu, P30 Pro, P30, Dan P30 Lite.

Baca Juga: Huawei Perkenalkan HarmonyOS, Nama Resmi Sistem Operasi Hongmeng OS

Untuk lebih lengkapnya, berikut 4 fitur peningkatan yang ada di EMUI 10 :

-Teknologi GPU Turbo telah meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis hingga sejumlah 60%.

Sementara teknologi agregasi jaringan Link Turbo memungkinkan smartphone untuk mengakses banyak jaringan, seperti 4G dan WiFi untuk kecepatan 70% lebih tinggi dibanding hanya menggunakan 4G.

-Inovasi lain seperti EROFS super file system meningkatkan tingkat random read Android sebanyak 20%, dan juga Ark Compiler juga menghaluskan aplikasi pihak ketiga sebanyak 60%.

-EMUI10 juga menambah moda gelap untuk memberikan visual yang lebih nyaman.

Baca Juga: Huawei Resmi Memperkenalkan HarmonyOS dan EMUI 10 di Indonesia

Mode gelap mengoptimalkan kedua kontras warna di antara teks dan latar belakang gelap, serta warna teks dan ikon sistem, hasil akhirnya memastikan konsistensi visual, kenyamanan, dan kejelasan.

-EMUI10 mengadopsi teknologi terdistribusi yang revolusioner untuk mendukung video call resolusi HD antar banyak perangkat.

Dikabarkan kalau EMUI 10 juga akan hadir juga pada perangkat lainnya, yakni smartphone kelas menengah pada waktu mendatang. (*)

Tag :

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya