Laporan wartawan Nextren, Muhammad Andika Adistra.
Nextren.com-Brand asal Tiongkok, Oppo, baru-baru ini mengumumkan prestasinya dengan menguasai pasar gadget di Indonesia.
Oppo sendiri juga memiliki sub-brand yang bernama Realme.
Baca Juga: Game NBA 2K20 Buka Demo Gratis, Pemain Bisa Mencoba Fitur MyCareer
Kedua brand bersaudara ini memiliki perangkat handphone yang cukup mirip yaitu K3 dan Realme X.
Walaupun memiliki hape yang cukup mirip, konsumen kedua brand ini tidak selalu mendapatkan fasilitas yang sama.
Salah satu contohnya bisa dilihat padafasilitas aplikasi Oppo Service.
Aplikasi Oppo Service sendiri resmi diluncurkan pada 22 agustus 2019.
Baca Juga: Muncul Petisi Tuntut Pemerintah Buka Kembali Akses Internet di Papua
Dengan adanya apikasi ini, para pemilik atau pengguna handphone Oppo dapat melakukan perbaikan dengan mudah.
Terdapat lebih dari satu fitur yang cukup membantu pengguna Oppo di dalam aplikasi tersebut.
Fitur-fitur tersebut terdiri dari, pengecekan harga spare part, status garansi handphone, status perbaikan, layanan prioritas, lokasi service center, layanan antar jemput, diagnosa kerusakan, pengumuman, percakapan, dan komentar.
Baca Juga: Usung Mediatek Helio G90T, Redmi Note 8 Series Punya Performa Kuat
Sayangnya, fitur-fitur ini hanya bisa digunakan oleh produk smartphone buatan Oppo saja.
Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, aplikasi Oppo Service dibuat eksklusif untuk para pemilik smartphone Oppo dengan tipe apapun.
Jadi, pengguna Realme tidak akan bisa menggunakan aplikasi servis buatan Oppo ini.
Yang sabar ya para pengguna Realme.