Tantangan Digital Bagi 12 Influencer Sosial Media Lewat Digi Race Competition 2019

Rabu, 21 Agustus 2019 | 20:05
XL

Pengenalan Teknologi Terbaru Fiber To The Room (FTTR) di XL SATU

Nextren.com - XL Axiata telah melaksanakan fiberisasi secara massif di seluruh wilayah Indonesia dalam 3 tahun terakhir.

Secara teknis, fiberisasi merupakan upaya modernisasi jaringan dengan cara menghubungkan Base Transceiver Station (BTS) melalui jalur fiber.

Hal itu termasuk sekaligus melakukan regenerasi perangkat-perangkat BTS, seperti antara lain mengganti perangkat yang selama ini memakai microwave menjadi perangkat fiber.

Target XL Axiata, hingga akhir tahun 2019 nanti 50% BTS akan terhubung dengan jaringan fiber, dan akan terus ditingkatkan menjadi sekitar 60-70% pada akhir 2020.

Fiberisasi yang saat ini terus berlangsung juga diklaim telah mampu meningkatkan kualitas layanan data 4G.

Guna mengujinya, XL Axiata menyelenggarakan program khusus “Digi Race Competition 2019”.

Event ini akan diikuti oleh 12 praktisi sosial media independen yang sangat intensif memanfaatkan layanan data.

Mereka adalah Dimas ramadhan, Wulan Nurul Fitroh, Olivia Gosandra, Den Dimas, Joe Angin, Kevin Anggara, Ghandy November, Reza Alif, Aggiangga Muliyadi, Berlian marshella, Tya Mihoo, Bisma Khasrisma.

Baca Juga: 4 Aplikasi Yang Bisa Bantu Kamu Jadi Influencer di Instagram

Kegiatan ini diharapkan dapat mencapai sekitar 10 juta orang melalui berbagai media sosial dan kanal digital.

Para peserta yang semuanya cukup popular di dunia digital tersebut akan melakukan berbagai jenis aktivitas digital di jaringan data XL Axiata yang dikemas dalam satu kompetisi.

Dalam kompetisi ini, mereka harus melakukan perjalanan ke beberapa kota melalui rute yang telah terlayani jaringan data XL Axiata yang telah difiberisasi.Pada kegiatan berlangsung selama 4 hari, antara ‪22-25 Agustus 2019‬ tersebut, mereka harus menyelesaikan berbagai tantangan berupa kuis dengan pertanyaan-pertanyaan melalui video streaming di aplikasi Youtube, Spotify, Instagram, dan Netflix.

Jenis tantangan digital yang diadopsikan pada “Digi Race Competition 2019” ini sekaligus merupakan aktivitas digital untuk menguji kualitas jaringan dan akses data setelah dilakukan fiberisasi.

Semua jenis tantangan mengharuskan peserta untuk mengakses layanan data dengan kapasitas besar seperti streaming video dan musik, mengunduh dan mengunggah foto dan video, juga memainkan games.Yessie D Yosetya mengatakan, “Semua aktivitas digital oleh peserta atau dipantau secara khusus oleh tim network XL Axiata, untuk mengetahui kemampuan jaringan data yang sudah terfiberisasi di semua rute kompetisi."

"Pelanggan yang merupakan para pengguna intensif layanan data, juga akan memberikan masukan mengenai kualitas jaringan yang mereka lakukan di sepanjang kompetisi."

Baca Juga: Tips Foto Instagram Agar Banjir Like ala Sosial Media Influencer

"Jadi, melalui event ini memang merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas jaringan data, sekaligus mewujudkan akses layanan data bebas congestion bagi pelanggan di mana pun mereka berada,” ujar Yessie Sebelumnya, kegiatan yang sama telah sukses digelar di 5 kota besar yakni, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Makassar dan Medan pada Maret 2019 dengan diikuti oleh 50 peserta di masing-masing kota dan berhasil mencapai 3.5 juta orang lewat berbagai media sosial dan kanal digital.

Diharapkan dengan dilanjutkannya kegiatan ini dapat memberikan lebih banyak masukan sebagai acuan untuk terus melakukan perbaikan dalam rangka menjaga kualitas layanan di masa mendatang.

Tag

Editor : Wahyu Subyanto