Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo
Nextren.com -Lembaga riset perdagangan Strategy Analytics baru saja merilis hasil penelitian terbaru mereka.
Kali ini yang mereka bahas adalah mengenai pasar ponsel di seluruh dunia.
Secara khusus, mereka mendata hasil penjualan sejumlah merek ponsel di kuartal kedua (Q2) 2019 ini.
Hasilnya cukup menarik, di periode ini Samsung masih kokoh di puncak sebagai merek ponsel paling laris.
Baca Juga: Video Unboxing Samsung Galaxy A80, Hape Kamera Putar Pertama Samsung
Di kuartal ini Samsung berhasil menjual hingga 76,3 juta ponsel.
Jumlah ini lebih tinggi dari tahun lalu yang hanya ada di angka 71,5 juta unit.
Dengan hasil ini, Samsung sekaligus menguasai hingga 22,3% pasar ponsel dunia.
Di bawah Samsung ada mereka lain seperti Apple, Huawei, Xiaomi dan Oppo.
Berikut ini detail lengkapnya.
Baca Juga: Samsung Galaxy M30 Vs Vivo S1, Mana Hp 3 Jutaan Yang Terbaik 2019?
Samsung sendiri terbilang cukup sukses sejak awal tahun ini dengan beberapa seri terbaru mereka. Termasuk seri alternatif di kelas menengah yaitu Galaxy A Series.
Baca Juga: Perbedaan Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M30, Beda Harganya Hampir Sejuta
Semua produk baru Samsung tahun ini mengalami kesuksesan.
Mulai dari Galaxy A50 yang harganya Rp 3 jutaan, sampai Galaxy A10+ yang harganya Rp 10 jutaan lebih.
Galaxy A Series terbaru dari Samsung juga bisa dibilang jadi salah satu penyumbang pemasukan yang besar bagi Samsung.
Dengan harga yang ada di kelas menengah dan fitur yang mendekati flagship, seri ini laris di pasaran.
Kira-kira, apakah Samsung masih perkasa sampai akhir tahun ini?
Baca Juga: Samsung Galaxy M40 vs Galaxy A70: Punya Otak Sama, Dengan Rasa Berbeda
(*)