Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo
Nextren.com -Lembaga riset perekonomian, Counterpoint Research, baru saja mengumumkan laporan pasar HP di India untuk kuartal kedua (Q2) tahun ini.
Cukup mengejutkan, di periode ini OnePlus berhasil menjadi merek paling laris di pasaran.
OnePlus berhasil menjadi juara di pasar HP kelas high-end atau flagship di India.
Baca Juga: Selain OnePlus 7, Ini Perangkat OnePlus yang Mendapat Android Q
Dengan hasil ini OnePlus sukses mengalahkan Samsung dengan sederet flagshipnya di seri S10.
Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi OnePlus mengingat ketatnya persaingan di India.
Jagoan lain di India, yaitu Xiaomi juga masih kalah dalam penjualan di kategori ini.
Xiaomi memang berhasil menguasai pasar secara keseluruhan tapi mendominasi di produk yang ada di kelas menengah ke bawah.
Produk flagship dari OnePlus sendiri adalah OnePlus 7 dan 7 Pro.
Baca Juga: Pengguna OnePlus 7 Pro Bermasalah Gangguan Suara Saat Panggilan Telepon
Dua jagoan mereka ini memang mendapat respon yang sangat positif sejak pertama kali diluncurkan sekitar bulan Mei kemarin.
Masing-masing HP ini mengusung desain kamera depan yang berbeda.
OnePlus 7 masih menggunakan notch di layar, sementara varian 7 Pro sudah tampil lebih modern dengan layar full-view yang didukung dengan kamera pop-up.
Baca Juga: Resmi Rilis, Inilah Spesifikasi Ponsel Flagship OnePlus 7 dan 7 Pro
Dua HP ini juga memiliki kemampuan kamera utama yang sangat baik dengan resolusi mencapai 48MP.
Selain itu, salah satu faktor yang membuat dua jagoan OnePlus ini juga punya harga yang lebih murah kalau dibandingkan flagship dari merek lain.
Sebagai perbandingan, OnePlus 7 Pro punya harga terendah sekitar Rp 9,5 jutaan.
Sementara Samsung Galaxy S10+ dan iPhone XS Max sudah ada di harga lebih dari Rp 11 jutaan.
Baca Juga: Kemahalan, Warga India Bikin Petisi Minta Harga Redmi K20 Diturunkan
(*)