4 Fakta Menarik Peluncuran Film MCU Phase 4 di Ajang Comic Con

Senin, 22 Juli 2019 | 16:00
New Straits Times

Marvel Cinemtic Universe Phase 4

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com -Setelah berakhirnya rangkaian film Marvel Cinematic Univers (MCU) fase ketiga yang ditutup apik oleh Spider-Man Far From Home.

Marvel Studios akhirnya secara resmi mengumumkan beberapa daftar film dan tv series dari MCU fase keempat di San Diego Comic Con, Minggu (21/7/2019) waktu Indonesia.

Bukan hanya merilis tanggal penayangan, MCU juga mencantumkan logo, pemain dan judul film.

Baca Juga: Sony Ingin Venom Masuk MCU Lewat Film Spider-Man Far From Home

Oleh karena itu, kami telah merangkum 4 fakta menarik dari peluncuran MCU fase keempat ini :

1. MCU Phase 4 akan diawalioleh film Black Widow

Comicbook.com

Black Widow

Sebagai penyambutan rangkaian film panjang di MCU fase keempat, sosok Black Widow dipilih sebagai film perdananya.

Selain itu, Scarlett Johansson dipercaya kembali memerankan Natasha Romanoff/Black Widow dan film ini akan disutradarai oleh Cate Shortland.

Selain Scarlett, film Black Widow akan dibintangi olehDavid Harbour sebagai Alexei alias The Red Guardian, Florence Pugh sebagai Yelena, O-T Fagbenle sebagai Mason, dan Rachel Weisz sebagai Melina.

Film ini juga dipercaya bisa mengobati hati para penggemar Black Widow yang seperti kita tahu bahwa karakter Natasha Romanoff dibuat tiada pada film Avengers End Game.

Baca Juga: Wow, Marvel Inginkan Keanu Reeves Bermain di Marvel Cinematic Universe

2. Film Blade di Reboot!

Marvel Studios

Logo film Blade

Kabar ini cukup mengejutkan dan mendapat banyak respon positif dari para penggemar, pasalnya, Blade akan membawa cita rasa yang baru di MCU.

Film Blade sebenarnya sudah pernah dibuat kedalam film trilogi yang dibintangi oleh Wesley Snipes.

Akhirnya, Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios secara langsung memperkenalkan film Blade yang dirombak ulang dengan aktor Mahersa Ali sebagai Eric Brooks/Blade

Untuk yang belum pernah menonton film Blade, alur cerita komik Blade sendiri terbilang unik karena menyertakan vampir kedalam dunianya.

Baca Juga: Samsung Rilis Case Spesial Bertema Hero Marvel Untuk Galaxy A Series

3. Tokoh jahat The Mandarin akhirnya muncul

Comicbook.com

The Mandarin

Tokoh penjahat super yang dikenal dengan kekuatan dari cincin sakti dan seni bela diri yang unggul, The Mandarin, akhirnya resmi menjadi musuh utama di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang akan dirilis pada 2021.

The Mandarin sebenarnya pernah hadir sebagai musuh di Iron Man 3, namun banyak para penggemar yang kecewa dengan penampilannya.

The Mandarin yang ada di film Iron Man tidak terlalu mirip seperti yang ada dikomik karena kekuatan dan keahliannya berbeda.

Oleh karena itu, MCU memberikan keterangan kalau Mandarin yang asli akan hadir pada film Shang-Chi.

Baca Juga: Oppo F11 Pro Marvel Edition Siap Hadir Pada 24 April

4.Scarlet Witch punya peran di film Doctor Strange 2

Comicbook.com

Wanda Maximoff/Scarlet Witch

MCU menyampaikan kalau seri tv WandaVision yang akan rilis di layanan streaming Disney+ pada 2021 akan berkaitan langsung dengan sekuel film Doctor Strange.

Selain itu, Doctor Strange in The Multiverse of Madness, judul lanjutan film Doctor Strange, akan menyertakan Elizabeth Olsen yang memerankan Scarlet Witch di film tersebut.

Kekuatan Scarlet Witch yang dikenal bisamemanipulasi realita dengan "sihir"nya yang disebut Hex.

Kemungkinan hal tersebut lah yang mendasari Scarlet Witch bisa ambil bagian di dunia Doctor Strange yang memang berkutat pada dunia sihir.

Baca Juga: X-Men, Deadpool, & Fantastic Four Gabung Avengers? Mainkan Game Ini

Sebenarnya MCU masih menyisakan beberapa misteri seperti sekuel film Guardian of Galaxy dan Captain Marvel.

Di San Diego Comic Con, Kevin Feige bahkan menyebut kalau film Fantastic Four ada dalam tahap pengembangan dan memikirkan cara menyambungkan semesta X-Men dengan MCU.

Semoga saja rangkaian film MCU fase keempat ini akan menawarkan plot superhero yang keren walau tanpa adanya Iron Man dan Captain America. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya