Final Fantasy XIV Akan Dibuat Menjadi Sebuah Serial TV Live Action

Senin, 01 Juli 2019 | 16:40
Square Enix

poster Final Fantasy XIV

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com -Setelah sukses merilis trailer game Final Fantasy VII Remake, nampaknya Square Enix tidak kehilangan ide untuk tetap membuat franchise ini eksis.

Baru-baru ini, Square Enix, selaku pengembang franchise Final Fantasy, berniat membawa salah satu judul gamenya yaitu Final Fantasy XIV menjadi serial live action.

Dilansir dari Ubergizmo, bahwa nantinya Square Enix akan menjalin kerja sama denganHivemind,studio di balikThe Expansemilik Amazon danThe Witcherdi Netflix, untuk mengembangkannya.

Bila kabar tersebut menjadi kenyataan, berarti ini menjadi game Final Fantasy pertama yang diadaptasi menjadi live action, sejak kemunculan game pertamanya pada 18 Desember 1987.

Baca Juga: Game Avengers Akan Diluncurkan oleh Square Enix dan Marvel di Awal Juni

Serial live action ini akan ditulis oleh Ben Lustig dan Jake Thornton yang juga menjadi Produser Eksekutif.

Sebelumnya, Square Enix juga telah membawa franchise game populer tersebut menjadi film layar lebar, novel, hingga serial tv yang cukup sukses dipasaran.

Final Fantasy XIV sendiri merupakan sebuah game online MMORPG pada platform Windows, yang telah dirilis pada 30 September 2010.

Walau game ini tidak terlalu populer di Indonesia, namun dengan ide konsep dunia yang luas menjadi syarat yang menarik untuk diadaptasikan.

Baca Juga: Final Fantasy XV Pocket Edition HD Rilis di Console PS4 dan XBOX One

Latar tempat akan tetap memperkenalkan keindahan dunia Eorzea yang ada di Final Fantasy XIV.

Sedangkan, untuk plot ceritanya sendiri belumjelas dan bisa kita ketahui di beberapa waktu kedepan.

Diharapkan, elemen-elemen unik didalam gamenya seperti chocobo, magitek, airship, dan moogle juga akan diadaptasi.

Bila serial live action ini dibuat secara niat, maka Square Enix pastinya akan menyuguhkan tayangan CGI dan efek yang mewah seperti yang ada didalam game-nya.

Menurut kalian, apakah Final Fantasy XIV layak untuk dijadikan serial live action? atau ada judul-judul game lain yang harusnya dibuat? (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya