Laporan wartawan Nextren, Nicolaus Prama
Nextren.com – Perhatian, perhatian, informasi berikut khusus untuk kamu yang masih gunakan Spotify tak berbayar alias gratis.
Spotify semakin serius menggarap bisnis podcastnya, hal ini ditunjukkan dengan terobosan baru yang dibuat untuk pengiklannya.
Kini, pengiklan di Spotify dapat memberikan iklan sesuai dengan podcast yang kamu dengar.
Baca Juga: Spotify Akan Punya Fitur Social Listening, Dengar Musik Bisa Rame-Rame
Hal ini diungkapkan sendiri oleh Spotify bahwa pengiklan kini dapat memberikan para pendengarnya iklan yang sesuai dengan podcast yang kerap dimainkan.
Misal, jika kamu kerap mendengarkan podcast tentang kesehatan, bukan tidak mungkin kamu akan mendengarkan iklan tentang produk atau layanan kesehatan.
Dengan kehadiran sistem baru ini, pemasang iklan di Spotify kini memiliki 2 opsi untuk memilih target pendengar: berdasarkan genre musik atau podcast.
Saat ini, Spotify tengah lakukan uji coba bekerja sama dengan Samsung dan 3M.
Tak hanya berikan opsi iklan berdasarkan podcast, Spotify juga tengah kembangkan desain interface baru.
Baca Juga: Spotify Sukses Raih 100 Juta Subscribers, Kalahkan Apple Music
Pada desain interface baru ini, kamu dapat mengakses menu podcast pada Spotify semudah akses menu ke music.
Spotify juga telah mengakuisisi beberapa perusahaan podcast seperti Gimlet, Parcast, dan Anchor.
Namun, sebagai catatan, sistem iklan baru ini sedang diluncurkan di 10 negara, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brazil, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Australia.
Indonesia nampaknya belum masuk pada kategori negara dengan pendengar podcast yang banyak.
(*)