Fujifilm Luncurkan Seri Instax Mini LiPlay Terbaru, Ini Harganya

Rabu, 12 Juni 2019 | 13:28
Fujifilm

Tampilan instax mini LiPlay dengan varian 3 warna berbeda.

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com -Fujifilm Indonesia secara resmi meluncurkan sebuah perangkat Instax terbaru yaitu instax mini LiPlay, hari ini, (12/06/2019), di Kaum Menteng, Jakarta.

Bukan hanya meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, Instax mini LiPlay ini juga serentak di luncurkan secara global, di seluruh dunia.

Instax Mini LiPlay memiliki ukuran terkecil di antara seri pendahulunya, Instax mini 9 (355g) dan instax square SQ20 (390g), dengan bobot hanya 225g saja.

Selain memiliki bobot yang lebih ringan, produk ini merupakan kamera instan 2-in-1 pertama di sejarah Instax,yang berfungsi sebagai kamera instan sekaligus instax printer.

Baca Juga: Kamera Instan Rp 2 Jutaan Fuji Instax Square SQ 20, Punya Fitur Menarik

Kamera ini juga merupakan seri instax mini hybrid pertama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara digital, meng-edit, mencetak foto dari smartphone.

Uniknya dari seri terbaru ini, ia memiliki sebuah fitur yang belum pernah ada pada pendahulunya yakni dapat mengirimkan pesan suara melalui foto.

Nantinya pengguna bisa merekam suara berdurasi sepuluh detik, kemudian kamera akan mengubah data audio ini menjadi kode QR, dan mencantumkan kode QR ke foto instax untuk dicetak bersama.

Setelah foto dicetak, kode QR yang tertempel di depan foto dapat kita scan melalui aplikasi pemindai scan untuk mendengarkan isi audio yang telah direkam.

Baca Juga: Untuk Pecinta Kamera Analog, Fujifilm Hadirkan Kembali Film Monokrom

Dengan begitu, pengguna bisa mencetak foto favorit sembari memberikan pesan suara yang manis kepada teman-teman atau keluarga

"Kami ingin mengembangkan foto instax yang dikenal statis dan analog menjadi lebih dinamis, digital dan playful melalui fitur rekam suara," ujarLivia Setyabrata, Assistant Manager Marketing Consumer Printing PT FUJIFILM Indonesia.

Untuk mempermudah pengambilan foto, kamera instan ini juga menawarkan fungsi "Pemotretan Jarak Jauh" sehingga pengguna bisa menggunakan smartphone sebagai remote untuk mengambil gambar dari jauh.

Fitur unggulan lain yang diperkenalkan lewat instax mini LiPlay adalah kemampuan mencetak foto instax melalui koneksi Bluetooth.

Hal ini menjadikan instax mini LiPlay sebagai kamera instax pertama yang memiliki fitur untuk mencetak foto langsung dari smartphone.

Baca Juga: Cara Mudah Menyimpan Video dan Foto Insta Story Milik Orang Lain

Melalui instax mini LiPlay, Fujifilm kembali memperkuat komitmen untuk tidak pernah berhenti berinovasi mengembangkan berbagai fitur baru yang dapat menjawab kebutuhan para pengguna.

Untuk harganya, instax mini LiPlay dibanderol dengan harga Rp 2.449.000 dan tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Elegant Black, Blush Gold, dan Stone White.

Di Indonesia sendiri, penjualan produk instax mini LiPlay akansudah dimulai bulan Juni 2019 di toko atau distributor resmi Fujifilm.

Instax juga menyediakan paket edisi spesial dengan jumlah terbatas, yang terdiri dari instax mini LiPlay, instax mini film serta aksesoris instax.

Untuk mendapatkan bundel spesial tersebut, kalian hanya bisa mendapatkannya lewat Tokopedia dalam periode 14-28 Juni 2019.

Baca Juga: Cara Mudah Lihat Foto Profile Instagram Orang, yang Private Juga Bisa!

Tokopedia juga memberikan diskon tambahan cashback senilai Rp500.000, selama persediaannya masih ada.

Untuk menyapa penggemar instax di Indonesia, instax juga akan mengadakan roadshow di lima kota besar di Indonesia.

Kota-kota yang akan dikunjungi ialahJakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar, yang akan dimulai pada 26 Juni 2019 di Grand Indonesia.

Melalui rangkaian roadshow ini, Fujifilm mengajak semua penggemar instax untuk mencoba keunggulan berbagai seri instax, termasuk seri terbaru Instax mini LiPLay. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya