Realme Akan Buat Smartphone 5G Tahun 2019, Ini Penjelasannya

Minggu, 09 Juni 2019 | 13:15
Android Central

Acara launching Realme X di Tiongkok

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com -Setelah memperkenalkan produk flagshipnya, Realme berencana akan membuat produk terbaru dengan dukungan 5G.

Hal tersebut dikemukakan langsung oleh CEO Realme, Madhav Seth, pada akun Twitternya, mengatakan bahwa pihaknyaakan mempersiapkan perangkat 5G pada tahun ini.

Menggunakan tagar #5GisReal, lewat cuitan Twitternya juga, Seth memberi sinyal bahwa perangkat 5G miliknya ini akan tersedia secara global.

Bila melihat penjualannya yang cukup sukses di Indonesia, perangkat Realme dengan dukungan 5G inidiklaim memiliki kesempatan besaruntuk masuk ke tanah air.

Baca Juga: Video Promosi Realme X Akhirnya Rilis, Yuk Intip Spesifikasinya

Seperti yang kita tahu, baru-baru ini Realme sendiri telah meluncurkan sebuah ponsel flagship bernama Realme X.

Realme X sendiri dibanderol dengan harga termurah 1.499 Yuan (Rp 3,1 juta) untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Ponsel tersebut menggunakan chipset Snapdragron 710 dan dikombinasikan dengan RAM hingga 4 GB serta penyimpanan internal sampai 128 GB.

Selain itu Realme X mengusung layar AMOLED berukuran 6,53 inci dan mampu menampilkan gambar beresolusiFHD+ danbaterai 3.765 mAh.

Di punggungnya ada kamera ganda 48 megapiksel dan 5 megapiksel; serta kamera depan model "pop-up" sebesar 16 megapiksel.

Baca Juga: Mencari yang Terbaik dari Hape 3 Jutaan, Realme 3 Pro Vs Samsung A50

Realme X juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang terletak di dalam layar (in-display).Untuk sisi software, baik Realme X menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan balutan antarmuka ColorOS 6.0 ala Oppo.

Semoga perangkat 5G Realme akan bisa secepatnya dikembangkan dan Realme X bisa segera tersedia di Indonesia. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya