Kamera dan Hasil Foto-Foto Bu Ani Yudhoyono Semasa Hidupnya

Sabtu, 01 Juni 2019 | 15:38
Kolase Tribunnews.com

Ibu Ani dan Kamera Andalannya

Laporan wartawan Nextren, Muhammad Andika Adistra.

Nextren.com-Kabar duka datang dari keluarga besar presiden ke-6 Republik Indonesia.

Wanita yang pernah menjabat sebagai Ibu negara, Kristina Herawati Yudhoyono atau yang akrab dengan panggilan Ibu Ani Yudhoyono, hari ini meninggal dunia di Singapore pada 11.50 waktu setempat.

Semasa hidupnya, Ani Yudhoyono sangat aktif di kehidupan sosial. Salah satunya adalah beliau mengikuti kegiatan-kegiatan sosial di Persatuan istri tentara (Persit) Kartika Chandra Dharma Pertiwi dan Dharma wanita selama SBY menjabat menjadi seorang menteri.

Selain itu, Ani Yudhoyono sendiri memiliki hobi fotografi. Hobi ini mulai ia tekuni saat menjadi ibu negara Indonesia.

Baca Juga: Kamera Mirrorless Olympus OM-D E-M10 Mark II dengan 5 Axis Image Stabilizer, Kini Dibandrol Rp 7 Jutaan

Fotografer pribadi SBY, Anung Anindito, kerap memberi sarankepada Ibu Ani Yudhoyono saat ibu mulai menekuni hobi fotografinya.

Ibu Ani memiliki dua kamera yang dia bawa di beberapa kesempatan. Kamera tersebut terdiri dari kamera kecil bermerk Sony dan kamera profesional bermerk Canon denganseri 5D Mark II.

Walaupun memliki kamera profesional, ibu Ani lebih sering menggunakan kamera kecilnya untuk mengabadikan gambar, namun anung sebagai fotografer pribadi SBY menyarankan kepada bu Ani untuk lebih sering menggunakan kamera besarnya agar menghasilkan foto yang lebih detil.

Kamera Canon dengan tipe 5Dsendirimemiliki spesifikasi yang tinggi dan tidak bisa diremehkan sebagai salah satu kamera profesional.

Dengan menggunakan kamera seri 5D Mark II milikinya, bu Ani pun dapat menghasilkan foto-foto yang memiliki kualitas baik.

Instagram aniyudhoyono

Cucuku Aira Sudah Besar

Foto kedua cucu dari mantan ibu negara ini diambil oleh dirinya sendiri. Ibu Ani memberikanmenamaifoto ini dengan judul "Cucuku Aira Sudah Besar."

Pada foto ini terlihat juga sosok SBY dibelakang sedang melihat kearah kedua cucunya yang sedang difoto ini.

Instagram aniyudhoyono

Suatu Senja di Bandung

Gambarkedua ini merupakan foto yang diambil oleh ibu Ani Yudhoyono. Melihat dari judulnya, "Suatu Senja di Bandung", istri dari presiden ke-6 Republik Indonesia ini, mengambil foto tersebut saat sedang berada di Bandung.

Baca Juga: Pakai Aplikasi Ini Hiasi Foto Kamu Dengan Bingkai Nuansa Ramadan

Walaupun tidak berprofesi sebagai fotografer, Kristina Herawati Yudhoyono, mampu mengambil gambar siluet yang cukup baik.

Selain itu, Ani Yudhoyono menuliskan candaan pada caption foto tersebut. Beliau menuliskan bahwa jika melihat foto tersebut jadi terlihat lebih tinggi tower daripada matahari.

Instagram aniyudhoyono

Foto Gunung Salak

Selain dapat foto siluet, ibu Ani juga memiliki kemampuan untuk foto Landscape sebuah pemandangan.

Walaupun, caption dari foto tersebut masih berbau politik, kita masih bisa menikmati karya foto gunung Agung yang indah ini.

Meskipun, putri salah satu pahlawan Indonesia ini kerap lupa cara-cara memotret yang sudah diajarkan oleh Anung , namun saat diingatkan kembali ibu Ani secara cepat langsung mengingatnya.

Namun, hobi ibu Ani Yudhoyono ini harus terhenti dan kita hanya bisa menikmati karya-karyanya semasa hidup. Semoga seluruhamalan baik ibu Ani Yudhoyono diterima disisinya, AMIIIIN!

http://www.gridnetwork.id/(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya