Cara Koreksi Penulisan yang Salah Secara Otomatis di Microsoft Word

Jumat, 21 Juni 2019 | 17:26
timeshighereducation.com

mengetik

Laporan wartawan Nextren, Muhammad Andika Adistra.

Nextren.com-Beberapa orang sering mengalami kesalahan dalam hal mengetiknya terlebih saat menulis sebuah tulisan yang panjang.

Masalah ini cukup mengganggu dan merepotkan bagi para penulis yang masih menggunakan cara manual untuk melakukan pengecekan ulang.

Pada Microsoft Word terdapat fitur yang dapat menyelesaikan permasalahan ini dan mempermudah proses menulis sebuah artiken serta karya ilmiah.

Baca Juga: Cara Memperindah Tampilan Insta Story, Jadi Makin Kekinian Deh

Namun, fitur pendeteksi pada Microsoft Word ini formatnya hanya dalam bahasa inggris saja. maka, jika kamu mengetik menggunakan bahasa indonesia, tulisan mu akan di deteksi sebagai tulisan yang salah.

Lalu, hal pertama yangdilakukan adalah kamu harus mengunduh dan menginstall plug-in kamus bahasa Indonesia di aplikasi Microsoft Word.

Setelah itu, bukalah aplikasi Microsoft Word, kita klik menu file, lalu pilih menu option, selanjutnya masuk lah ke menu proofing, dan pastikan kamu mencenteng empat opsi pada "When Correcting Spelling and Grammar in Word".

Youtube

Cara Setting Microsoft Word

Selanjutnya, jika kamu sudah selesai mensetting semua keperluan untuk pendeteksi kata di Microsoft Word, bloklah semua tulisan yang ingin kamu deteksi kesalahannya.

Pilihlah opsi language, setelah itu pilih set proofing language, pilih bahasa inggris, dan pastikan kamu hanya mencentang satu opsi yaitu "detect language automatically".

Setelah itu klik "OK" dan akan muncul garis merah yang menandakan kata yang typo atau salah ketik pada tulisanmu.

Sekarang, kamu tidak perlu pusing untuk mencari kata yang salah pada tulisan mu.

http://www.gridnetwork.id/(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya