IGTV Makin Laris, Bakal Segera Bisa Tampilkan Video Horisontal

Selasa, 28 Mei 2019 | 16:11
BBC

IGTV

Nextren.com - Kehadiran IGTV di Instagram makin menjadi pusat perhatian pengguna media sosial.Pihak Instagram sendiri, seperti disampaikan di situs resminya, terus mengamati fenomena IGTV ini.Dalam pertemuan dengan pembuat dan pemirsa, pihak Instagram telah mendengar tentang apa yang disukai dan apa yang perlu ditingkatkan. Umpan balik dari pengguna itu telah mendorong banyak perubahan terbesar IGTV sejauh ini.

Baca Juga: Cara Download Video Dari IGTV. Gampang, Cepat dan Pasti BerhasilIni termasuk perubahan paling penting yang dibuat oleh Instagram tahun ini, yaitu memungkinkan kreator untuk mempublikasikan preview video IGTV ke feed Instagram mereka, sehingga bisa menambahkan cara lain bagi pemirsa untuk menemukan video IGTV. Sejak diluncurkan Februari, Instagram melihat pemirsa menghabiskan lebih banyak waktu dengan IGTV dan lonjakan konten asli baru dari pencipta dari semua ukuran.Instagram telah mendengar dari pemirsa yang menemukan video lanskap di IGTV tetapi ingin menontonnya dengan cara yang lebih alami.Itulah sebabnya Instagram mengumumkan dukungan untuk video lanskap (horisontal), selain video vertikal seperti sebelumnya.

Baca Juga: Cara Bikin Konten IGTV Langsung Tayang di Insta Story Tanpa Aplikasi

Instagram ingin menjadikan IGTV sebagai tujuan untuk konten yang hebat, tidak peduli bagaimana pengambilannya, sehingga pembuat konten dapat mengekspresikan diri mereka sesuka mereka.Bagi pemirsa, ini berarti IGTV akan menjadi tempat untuk menonton lebih banyak konten dari pencipta yang mereka sukai - dan melakukannya langsung dari ponsel mereka. Bagi pencipta, ini berarti lebih banyak kebebasan untuk mengekspresikan diri mereka sendiri seperti yang mereka inginkan.

Baca Juga: Sepi Pendownload, IGTV Rencanakan Hal Ini Agar Bisa Saingi YoutubeVideo vertikal bekerja sangat baik untuk pembuat yang ingin menjadi dekat dan pribadi dengan audiens mereka.Tetapi video lansekap juga memiliki kekuatannya sendiri, terutama ketika isinya berupa tarian dan olahraga yang aksi geraknya tinggi dan sering menampilkan beberapa orang dalam satu bingkai. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya