Oppo Kurangi Endorsement Artis, Fokus Sponsori Event Olahraga Besar

Selasa, 07 Mei 2019 | 18:45

Oppo

Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo

Nextren.com -Oppo sebagai salah satu vendor smartphone terbesar di dunia saat ini makin berkembang dengan menggunakan artis papan atas sebagai endorsement.

Tidak dipungkiri, menggunakan artis sebagai endorsement jadi salah satu strategi pemasaran yang sukses.

Tapi belakangan, Oppo justru menyatakan akan mengurangi endorsement artis karena ingin fokus ke event olahraga besar di mana mereka menjadi sponsor utamanya.

Baca Juga : Oppo A5s RAM 3GB Sudah Tersedia di Akulaku Seharga Rp 2,1 Juta

Oppo sebelumnya sudah mengumumkan akan menjadi partner untuk turnamen Wimbledon Tennis Championships.

Ini membuat Oppo menjadi satu-satunya sponsor dari industry smartphone sekaligus satu-satunya brand dari Asia.

Walaupun mengurangi endorsement artis, Oppo yakin dengan menjadi bagian dari Wimbledon, nama Oppo akan semakin dikenal luas.

Sekadar info, saat ini Oppo memang ada di urutan kelima sebagai produsen smartphone terbesar di dunia.

Menurut laporan IDC, di tahun 2018 Oppo berhasil menjual setidaknya 113 juta unit smartphone di dunia.

Hasil ini membuat Oppo hanya kalah dari brand besar seperti Samsung, Huawei, Apple dan Xiaomi.

Baca Juga : Oppo Reno 5G Jadi Smartphone Pertama Membawa 5G ke Ranah Eropa

Tapi sayangnya, Oppo sebagian besar hanya mampu menembus pasar Asia.

Walaupun akan dikurangi, tapi Oppo akan tetap melakukan endorsement dengan beberapa artis.

Hanya saja, konten yang disampaikan akan tetap berfokus kepada pelaksanaan Wimbledon Tennis Championships.

Sukses terus buat Oppo, semoga bisa menjadi saingan berat untuk brand besar lainnya.(*)

mobilenews

Penandatangan kerja sama Wimbledon Tennis Championships dengan pihak Oppo

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya