Ahmad Al Neama Gantikan Chris Kanter Sebagai CEO Indosat Ooredoo

Senin, 06 Mei 2019 | 19:49
Kompas Ekonomi

Logo Indosat Ooredoo

Nextren.com – Indosat Ooredoo resmi mengumumkan perubahan jajaran pimpinan perusahaan, setelah mundurnya Chris Kanter dari posisi Direktur Utama.

Setelah melengkapi proses formalitas yang diperlukan, Ahmad Abdulaziz Al Neama telah ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo pada 3 Mei 2019, menggantikan Bapak Chris Kanter.

Chris Kanter dianggap telah menyelesaikan masa transisi kepemimpinan, berhasil memulai program transformasi digital perusahaan, serta berhasil mencapai kinerja perusahaan yang baik di kuartal 4 tahun 2018 dan kuartal 1 tahun 2019.

Saat ini, Chris Kanter akan tetap menjabat sebagai Direktur Utama perusahaan sampai dengan Rapat Umum Pemegang Saham yang akan datang, setelah itu beliau akan dicalonkan kembali menjadi anggota Dewan Komisaris.

Baca Juga : Oppo Reno 5G Jadi Smartphone Pertama Membawa 5G ke Ranah Eropa

Ooredoo
Ooredoo

Ahmad Al-Neama, CEO baru Indosat Ooredoo

“Atas nama Dewan Komisaris Indosat Ooredoo, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Chris Kanter yang telah menyelesaikan masa transisi kepemimpinan, dimana beliau telah berhasil memulai program transformasi digital perusahaan,” demikian disampaikan Komisaris Utama Indosat Ooredoo, Waleed Mohamed Ebrahim Al-Sayed.

Sementara Ahmad Al Neama, yang telah bekerja di Ooredoo selama 15 tahun, sebelumnya menjabat sebagai Anggota Dewan Komisaris Indosat Ooredoo dan saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Direksi Ooredoo Myanmar.

Baca Juga : Hp Flagship Redmi Akan Bawa Snapdragon 855 & Kamera Ultrawide

Dilansir dari situs Ooredoo Group Qatar, Ahmad disebut telah memiliki pengalaman luas dalam bidang telekomunikasi dan teknik jaringan, serta penjualan dan operasional B2C dan B2B / ICT.

Sebelumnya dia adalah Chief Sales and Services Officer di Ooredoo Qatar dan melanjutkan perannya sebagai Direksi untuk Ooredoo Oman dan Ooredoo Silicon Valley.

Ahmad bergabung dengan Ooredoo Qatar pada tahun 2004 dan bertugas di sejumlah posisi, termasuk Director of Demand and Project Management, dan Senior Director of Radio Networks.

Baca Juga : Huawei Beri Bonus dan Diskon Selama Ramadhan, Ada Cashback Hingga Rp 1 Juta

Terakhir, Ahmad Al Neama menjabat sebagai Chief Technology & Information Officer di Ooredoo Group sejak Juli 2017.

Ahmad bergelar BS di bidang Teknik Listrik dari University of Colorado di Denver dan telah menyelesaikan berbagai program pendidikan dan pelatihan, termasuk program Pelatihan Kepemimpinan HEC dan kursus dalam Pemrosesan Sinyal Digital, Analisis Sistem Kontrol Bidang Elektromagnetik Lanjut, dan lainnya. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya