Bisa Kalahkan Avatar? Avengers: Endgame Raih Pendapatan 31 Triliun

Senin, 06 Mei 2019 | 14:45
Tribun News

Ilustrasi Avengers: End Game

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com -Nampaknya, belum usai jugahype dari penayangan film Avengers: Endgame yang pertama kali diputar, 22 April lalu.

Film tersebut berhasil mengantongi pendapatan sebanyak $2,188.7 atau sekitar Rp.31 Triliun di seluruh dunia.

Disinyalir, Avengers: Endgame merupakan film dengan kandidat paling besar yang dapat menjadiurutan nomer satu film terlaris sepanjang masa.

Sampai saat ini, takhta nomer satu filmterlaris sepanjang masa masih dipegang oleh Avatar dengan meraih pendapatan di seluruh dunia sebesar$2,788.0 atau sekitar Rp. 39 Triliun.

Baca Juga : X-Men, Deadpool, & Fantastic Four Gabung Avengers? Mainkan Game Ini

Setelah melesat menjadiurutan nomer 2 dengan melewati rekor Titanicyang sekarang urutan nomer 3 dan Star Wars: The Force Awakens di urutan nomer 4.

Avengers: Endgame dalam waktu dekat bisa saja menyalip Avatar karena selisih pendapatan box office-nya tidak terlalu jauh dan film Avengers masih dalam waktu penayangan.

Film bertemakan pahlawan super yang diadaptasi dari komik Marvel ini, memiliki daya tarik yang kuat dari terbentuknya Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dengan menggabungkan ide cerita dari beberapa film yang masuk dalam MCU, Avengers menjadi film gabunganpara tokoh pahlawan super yang sebelumnya dibuatkan film solo-nya.

Baca Juga : Yuk Ketahui Karakter Avengers: End Game yang Cocok Untukmu Lewat Kuis Ini

Karena sudah memiliki penggemar dari film solo-nya, sebut saja Thor, Iron Man, Captain America, Guardian of Galaxy dan masih banyak lagi.

Paratokoh pahlawan super dari film yang berbeda digabungkan menjadi satu ide cerita utama yang disajikan dalam film Avengers.

Secara sederhananya, Avengers memang dari awal sudah memiliki fan base yang kuat baik itu dari komik, game, atau film buatan MCU.

Ditambah dengen penanganan dari orang yang tepat, dalam hal ini, Avengers disutradarai oleh Anthony Russo & Joe Russo.

Maka tidak mengherankan, kalau Avengers bakal sukses di seluruh dunia, kita tunggu saja apakah Avengers: Endgame bisa menyalip Avatar atau tidak. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya