Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo
Nextren.com -Facebook baru saja meluncurkan desain terbaru untuk tampilan platformnya baik untuk web maupun aplikasi ponsel.
Ini adalah jawaban Mark Zuckerberg dari banyaknya kritik yang masuk mengenai tampilan Facebook yang dianggap monoton dan ketinggalan zaman.
Hasilnya, sekarang Facebook lebih fokus untuk menampilkan konten foto dan status para pengguna dan mengurangi News Feed yang dianggap debagai sumber konten negatif.
Baca Juga : Facebook Tuntut Penjual Bot Like Instagram di Selandia Baru
Perubahan yang paling mencolok adalah sudah tidak lagi warna biru khas Facebook di bagian header.
Warna biru yang sudah setia menemani sejak 2004 itu terpaksa harus dihilangkan demi reformasi paltform.
Perubahan desain ini diumumkan Mark Zuckerberg Selasa (30/4) kemarin bertepatan dengan acara F8 Conference for Developers.
Mark mengatakan kalau update ini adalah update yang paling signifikan yamng pernah dilakukan Facebook.
Mark juga meyakini kalau desain baru ini bisa memaksimalkan interaksi pengguna secara pribadi maupun dalam grup.
Sebagai poin utama, sang CEO mengatakan kalau pemberian desain baru ini juga menjadi awal dari "Era Baru" Facebook.
Baca Juga : Alami Gangguan Mental, Youtuber Ini Live Instagram Saat Diciduk Polisi
Era baru yang diyakini Facebook sebagai era yang lebih baik, yang jauh lebih aman untuk privasi pengguna.
Era yang lebih baik dalam penyebaran berita positif.
Selamat atas peluncuran desain barunya Facebook, semoga jadi lebih baik dan tetap dicintai. (*)