Tokopedia Care Di Yogyakarta Dan Semarang Terima Pekerja Difabel

Selasa, 30 April 2019 | 14:52
Tokopedia

Situasi di Tokopedia Care

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com -Tokopedia, salah satu perusahaan e-commerce populer di Indonesia yang saat ini berstatus unicorn, meresmikan Tokopedia Care di Yogyakarta dan Semarang, (29/04/2019).

Sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang inklusif, keberadaan Tokopedia Care di Yogyakarta dan Semarang membuka kesempatan bagi masyarakat di luar Jakarta untuk bergabung, termasuk difabel.

Selain inisiatif untuk memberikan kesempatan berkarir yang sama kepada penyandang difabel.

Gedung Tokopedia Care di Yogyakarta dan Semarang ini di desain memiliki infrastruktur yang ramah bagi penyandang difabel.

Mulai dari jalur pejalan kaki khusus, lift platform vertikal, pegangan tangan, hingga kamar kecil dan ruang salat yang dirancang khusus untuk penyandang difabel.

Baca Juga : Mau Punya Gaya Seperti Atta Halilintar? Begini Caranya Lewat Tokopedia

Kini tim Tokopedia Care telah mencapai hampir 2.000 Nakama (sebutan karyawan di Tokopedia), sehingga Tokopedia Caresaat ini akan fokus untuk mengembangkan diri.

Rudy A. Dalimunthe, VP of Operations, Tokopedia, menjelaskan fokus utama Tokopedia Care adalah memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengguna.

"Tim Tokopedia Care akan selalu bersedia 24 jam dalam seminggu untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pengguna Tokopedia," Ujar Rudy.

Tokopedia Care berfungsi sebagai garda depan untuk memastikan layanan Tokopedia yang didapatkan masyarakat adalah kualitas layanan yang terbaik dan terpercaya.

Layanan Tokopedia Care sebenarnya sudah tersedia untuk seluruh pengguna sejak awal Tokopedia berdiri, yaitu pada tahun 2009.

Karena perkembangan yang pesat,Tokopedia melihat adanya kebutuhan untuk mendirikan Tokopedia Care Tower di kawasan Jakarta Barat pada tahun 2018, disusul sekarang di Yogyakarta dan Semarang.

Tokopedia percaya bahwa berkontribusi pada pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital dapat dilakukan oleh siapapun.

Di sisi lain, layanan pengguna Tokopedia kini juga memanfaatkan teknologi AI (Artificial Intelligence) melalui chatbot yang membantu menjawab segala pertanyaan pelanggan secara lebih cepat dan tepat.

Baca Juga : Mau Jadi Influencer? Begini Cara Mudahnya Lewat Aplikasi Tokopedia

Tokopedia Care juga menyediakan berbagai kanal layanan termasuk email, social media, live chat,pusat resolusi.

Sehingga segala kendala yang dihadapi oleh pengguna Tokopedia dapat ditangani secara tepat dan transparan. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya