Ini 3 Cara Untuk Lacak Lokasi Seseorang, Auto Pacar Gak Selingkuh

Senin, 08 April 2019 | 14:27
Tribun News

Perkembangan teknologi kini memungkinkan kita melacak seseorang, termasuk pacar

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com- Pastinya kita akan jengkel ketika pacar atau gebetan selalu bilang, "Ini aku otw", padahal kenyataannya mereka masih berada di tempat tidur atau bahkan belum bersiap-siap.

Dengan kemajuan teknologi yang bisa melacak lokasi,bualan maut dari kata-katatersebut tidak akan bisa berguna, atau lebih tepatnya pacar kamu tidak akan bisa berbohong lagi.

Bahkan, beberapa aplikasi saat ini sudah menerapkan fitur yang memungkinkan pengguna untukbisa tahu posisi secara real-time.

Ini cara melacak secara legal agar pacar tidak akan berfikir untuk membual apalagi selingkuh :

Baca Juga : Merasa Whatsapp Sedang Disadap Orang? Coba Cek dengan Cara Ini

1. Whatsapp

Aplikasi chatting terpopuler ini, bukan hanya memiliki fitur-fitur unggulan untuk menemani kamu berkomunikasi dengan nyaman.

Sayangnya, banyak orang lupa atau tidak memanfaatkan fitur di Whatsapp yang bisa memberikan lokasi dimana seseorang berada.

Apalagi, Whatsapp juga bisa memberikaan lokasi secara real-time dalam kurun waktu sampai 8 jam, jadi jangan sungkan-sungkan untuk meminta pacar untuk memberikan lokasinya lewat WA.

2. Google Find My Device

Sebenarnya, aplikasi ini memiliki fungsi utama yaitu menemukan keberadaan lokasi hp atau melacak hape android yang hilang.

Namun, aplikasi ini dapat beralih fungsi yang dapat melacak seseorang dengan cara kita harus tahu email dan password dari seseorang yang ingin dilacak.

Untuk sepasang suami istri atau keluarga, bukankah berbagi alamat email dan password bukanlah sesuatu yang wajib ditutup-tutupi untuk keperluan "agar tahu lokasi dimana mereka berada".

3. Google Maps

Pada dasarnya, Google Maps merupakan aplikasi penunjuk arah agar kita sampai tujuan dengan cepat.

Ternyata, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk tahu dimana lokasi seseorang berada, kamu hanya perlu kontak atau nomer hp.

Fitur tersebut dinamakan "Location Sharing", dengan memberikan link url kepada seseorang, lalu ketika orang tersebut telah menakan url link yang diberikan, kita otomatis akan bisa saling mengetahui posisi.

Baca Juga : Cara Melacak Posisi Teman yang Suka Ngaret, Gak Bakal Bisa Ngeles Lagi

Walau cara-cara diatas untuk sebagian orangterlihat posesif, namun setidaknya cara-cara tersebut tidak melanggar hukumdan harus diterima oleh kedua belah pihak.

Jadi, cara mana yang paling ampuh buat kamu? kalau ada cara lain yang lebih bagus, bisa kalian tulis di kolom komentar ya. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya