Ini Daftar 4 Hp LG Update Ke Android Pie Pada Bulan Juni Nanti

Minggu, 07 April 2019 | 13:49
Kompas

LG merupakan salah satu vendor smartphone yang dikenal lamban untuk pembaruan software

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com -LG bisa dibilangsebagai vendor smartphone yang lamban dalam hal pembaruan software untuk produk flagship ataupun lainnya.

Jika kita berkaca pada spesifikasi produknya, LGsejauh ini meluncurkan Android Pie hanya untuk dua smartphone - G7 One dan G7 ThinQ.

Dikutip dari Gsmarena, ada kabar baik datang dari LG, karena mereka akan segera merilis pembaruan sistem operasi Android Pie untuk 4 produknya pada bulan Juni tahun ini.

Keempat produk tersebut meliputi ;V30, V30S Thin Q, V35 ThinQ,danV40 ThinQ.

Baca Juga : LG K12+ Resmi Diluncurkan Di Brazil, Yuk Intip Spesifikasinya

Belum ada bocoran yang spesifik, kapan tanggal yang pasti agar pelanggan bisa menikmati pembaruan untuk keempatnya.

Perlu dicatat,LG pastinya akan membagikan pembaruan Android Pie ini untuk negara asalnya terlebih dahulu, yakni Korea Selatan.

Disinyalir, untuk wilayah lainnya, termasuk Indonesia, hanya bisa berharap kalau kurun waktu pembaruan tersebut tidak terlalu lama atau bahkan bisa jadwalnya sama.

Sepertinya, LGperlu meningkatkan kecepatan pembaruan pada perangkatnya, jika, produk flagshipmendapatkan pembaruan beberapa bulan setelah dirilis, bagaimana nasib mid-range atau entry-level?

Baca Juga : LG Luncurkan G8 ThinQ Yang Mampu Dikendalikan Via Gesture Tangan

Namun begitu, kabar menarik ini pastinya disambut baik oleh pengguna LG V40 ThinQ karena pembaruan Android Pie, semakin bisa mengoptimalkan perangkatnya.

Hape yang sempat heboh karena mengandalkan 5 kamera, semoga akan mendapat pembaruan software yang menunjang untuk sektor fotografi.

Seperti yang kita tahu, LG V40 ThinQ mengusung fitur andalan berupa 5 kamera, yang terdiri dari 3 kamera belakang dan 2 kamera depan.

Konfigurasi kamera depan memiliki resolusi masing-masing 8 megapiksel dan 5 megapiksel.

Ketiga kamera belakang V40 terdiri atas kamera 12 megapiksel dengan lensa wide angle berbukaan f/1.5, kamera 16 megapiksel dengan lensa super wide angle f/1.9, dan kamera 16 megapiksel dengan lensa telephoto f/2.4 untuk portrait. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya