Apple, Xiaomi dan Huawei Kuasai Pasar Smartwatch 2018

Kamis, 07 Maret 2019 | 15:23
Cnet

Smartwatch Fitbit

Laporan Wartawan NexTren, Kelvin Layzuardy

NexTren.com - Persaingan smartwatch dari berbagai semakin ketat dengan banyak bermunculan smartwatch pada tahun 2018 lalu.

Namun, produk manakah yang menguasi pasar smartwatch pada 2018 lalu?

Menurut data IDC sendiri, pertumbuhan smartwatch pada Q4 2018 mengalami peningkatan sebesar 27%.

Apple menjadi penguasi lini smartwatch setelah berhasil mengambil sebanyak 26.8% market pada 2018 lalu.

Baca Juga : Sering Begadang Sambil Main Hape, Pria 19 Tahun Ini Derita Penyakit Mengerikan

Apple Watch

Memang tak bisa dimungkiri bahwa Apple menjadi salah satu pelopor smartwatch.

Hadirnya Apple Watch menjadi salah satu pendongkrak hadirnya smartwatch lainnya.

Di posisi kedua sendiri terdapat Xiaomi sebagai salah satu perusahaan teknologi asal China.

Xiaomi memang juga dikenal dengan smartwatch yang dimiliki.

Smartwatch seperti Xiaomi Band menjadi smartwatch andalan dari Xiaomi.

Baca Juga : Samsung Galaxy S10+ Jadi Hape Dengan Skor Tertinggi di AnTuTu

Xiaomi Band 3

Dengan harga yang sangat terjangkau tentu akan membuat orang-orang tertarik untuk membelinya.

Xiaomi sendiri berhasil menguasi market dengan persentase 13,5%.

Di posisi ketiga sendiri ditempati oleh Fitbit sebagai salah satu yang memang berfokus untuk menjajalkan smartwatch.

Fitbit sendiri berhasil menguasai market sebesar 8%.

Keempat, terdapat salah satu merek hape yang cukup mengejutkan bisa berkembang dengan pesat.

Merek itu adalah Huawei.

Baca Juga : Samsung Kabarnya Rancang 2 Hape Lipat Lagi Selain Galaxy Fold

Huawei sendiri berhasil meraup market sebanyak 6.6%.

Namun, yang lebih hebatnya lagi Huawei berhasil meningkatkan pertumbuhan mereka dari tahun lalu sebanyak 147.3%.

Wah, cukup fantastis bukan pencapaian Huawei tersebut.

Nah, menurut kalian gimana nih dengan persaingan smartwatch ini?

Apakah kalian salah satu penguna merek di atas? (*)

Tag

Editor : Wahyu Subyanto