Bantu Lombok, Dimension Data Buat Galang Dana Dengan Bersepeda

Senin, 25 Februari 2019 | 18:48
nextren

Program charity oleh Dimension Data,

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com- Masih ingatkah sobat NexTren.com bencana alam pada Agustus tahun kemarin?Yakni gempayang mengguncang saudara kita di Lombok?

Dengan maksud turut andil dalam rekonstruksi pembangunan di Lombok,salah satu perusahaan teknologi, Dimension Data Indonesia membuat sebuah program penggalangan dana.

Dimension Data sendiri, merupakan integrator teknologi global senilai 8 miliar dolar AS (Rp 112,4 triliun) dan penyedia layanan terkelola untuk informasi teknologi hibrida.

Program donasi yang dibuat oleh perusahaan tersebut,bertajuk "Sepeda Untuk Lombok"yang sejalan dengankampanye global “Bicycles Change Lives"

Baca Juga : Bersama BEKRAF, Aplikasi Viu Akan Kembangkan Perfilman Indonesia

Aksi sosial itu, disampaikan langsung olehPresiden Direktur Dimension Data Indonesia, Hendra Lesmana.

"Kamiingin membantu mobilisasi anak – anak usia sekolah agar senantiasa semangat belajar dan juga aktif dalam partisipasi membangun kembali Lombok sesuai kapasitasnya,” ujar Hendra Lesmana.

Program“Sepeda Untuk Lombok” ini mengajak peran dan mengikut sertakan karyawan, mitra Dimension Data, komunitas sepeda dan masyarakat umum dalam penggalangan dananya.

Penggalangan dana tersebut, difasilitasi melalui website crowdfunding kitabisa.com yang dimulai sejak 12 Desember 2018 dan berakhir pada 14 Februari 2019.

Baca Juga : Redmi Note 7 Pro, Dikonfirmasi Akan Segera Meluncur Minggu Depan

Hasil dari seluruh dana donasi akan disumbangkanke 12 panti asuhan dan 3 pondok pesantren di Lombok, dalam bentuk sepedaPolygon Monarch M3 sebanyak 50 sepeda dan Polygon Junior Maze 20 sebanyak 15 sepeda

Selain itu, acara penyerahan donasi pun diramaikan dengan program menarik lainnya, diantaranya Road Safety Briefingyang bekerjasama dengan Polygon Indonesia.

Acara tersebut, memberikan pengetahuan dan pelatihan keselamatan bersepeda di jalan raya untuk adik–adik perwakilan dari penerima donasi.

Uniknya,penyerahan bantuan ini bisa disaksikan oleh berbagai kalangan lewat sambungan konferensi video melalui peralatan dari Cisco Systems, mitra teknologi Dimension Data.

Baca Juga : Terungkap Spesifikasi Huawei Mate X, Penantang Samsung Galaxy Fold

Cisco Telepresence SX20 Quickset yang terpasang di Jakarta dan teknologi yang terpasang di Lombok menggunakan Cisco Webex Room 55, sangat membantu untuk menyiarkan video dengan kualitas jernih dari jarak jauh. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya