Sekali Charge, "Smartwatch" Casio Tahan 1 Bulan

Kamis, 07 Januari 2016 | 10:54
AndroidPolice

Smartwatch Casio untuk aktivitas outdoor

Casio memperkenalkan smartwatch "tangguh" dengan ketahanan baterai hingga satu bulan. Dengan catatan, smartwatch disetel dalam mode monokrom. Bertajuk "WSD-F10", arloji pintar itu khusus dibuat untuk para pecinta kegiatan outdoor. Sepintas, desainnya mirip arloji sport biasa: menggunakan mekanisme jarum jam pada layar bulat 1,32 inci, dengan resolusi layar 300x320 piksel.

Arloji tersebut sudah memenuhi standar ketangguhan perangkat militer MIL-STD-810, sebagaimana dilaporkan AndroidPolice dan dihimpun Nextren, Kamis (7/1/2015).

Artinya, smartwatch tahan banting dan goncangan. Sejauh ini, baru smartwatch Casio yang memegang sertifikasi layak untuk penggunaan di alam liar.

WSD-F10 juga bisa dipakai berenang hingga kedalaman air 50 meter. Kemampuan itu berkali-kali lipat lebih mumpuni dibandingkan kemampuan untuk standar sertifikasi IP67 pada smartwatch lain.

Untuk menjalankan fungsinya, WSD-F10 berpacu pada sistem operasi Android. Beberapa aplikasi default yang harus diintegrasi dengan smartphone Android adalah RunKeeper, ViewRange, dan MyRadar.

Arloji pintar Casio dijadwalkan meluncur pada April tahun ini. Harganya dipatok 500 dollar AS atau sekitar Rp 6,9 juta.

Tag :

Editor : Reza Wahyudi

Sumber : Android Police

Baca Lainnya