Ini Dia Laptop Gaming Ringan dan Tertipis dari ASUS

Kamis, 06 Desember 2018 | 22:05
David Novan

ASUS Luncurkan jajaran laptop gaming terbarunya dengan bodi tipis, komponen terbaru, dan kemampuan tinggi.

NexTren.com - Menjelang liburan akhir tahun 2018 ini, ASUS memanaskan kancah persaingan laptop gaming nusantara dengan perkenalkan jajaran laptop gaming yang kuat dan tipis.

Tidak hanya itu saja, ASUS juga memberikan kejutan lain yang begitu luar biasa, terutama untuk gamer yang suka dengan PC Gaming deskop super kuat demi memainkan game terbaru.

Tidak hanya ringan dan tipis, semua laptop gaming yang diperkenalkan pada hari ini telah mengusung komponen terbaru, yaitu prosesor Intel generasi kedelapan.

David Novan

ASUS TUF Gaming FX505 berikan kemampuan gaming yang tinggi dan di saat bersamaan harga yang cukup terjangkau.

Produk pertama adalah ASUS TUF Gaming FX505, laptop gaming berlayar 15.6 inci yang telah dilengkapi oleh prosesor Intel i5 dan Intel i7 generasi kedelapan.

Baca Juga : Lenovo Yoga S730, Laptop Ringan Banget Hingga Bisa Ditopang Wafer

Selain itu, laptop ini juga dipersenjatai dengan graphics card NVIDIA GTX 1050, GTX 1050 Ti, dan GTX 1060.

David Novan

Badan dari TUF Gaming FX505 dibuat tangguh, dengan spesifikasi militer.

Semua komponen tersebut membuat laptop gaming ini telah siap untuk memainkan game esports dan kompetitif yang ramai dibicarakan belakangan ini.

Ditambah lagi, tersedia pula ASUS TUF Gaming FX705, varian dari FX505 yang menggunakan layar lebih besar berukuran 17.3 inci, sertakeduanya dilengkapi dengan layar berbezel tipis.

Baca Juga : HP Luncurkan Notebook Sekaligus Tablet Teringan di Dunia, EliteBook x360 1040 G5

Bintang utama dari acara peluncuran ini tidak perlu diragukan lagi adalah ASUS ROG Zephyrus GX531, laptop gaming yang diklaim sebagai yang tertipis di dunia saat ini.

Hanya dengan bermodalkan ketebalan 15mm, laptop gaming ini pastinya akan dengan mudah diselipkan ke dalam tasmu.

Namun bukan hanya ketipisannya saja yang menjadi highlight dari laptop gaming yang juga memiliki bezel layar sangat tipis ini.

David Novan

ASUS ROG STRIX S GX531 diklaim sebagai laptop gaming tertipis di dunia saat ini.

Baca Juga : HP Luncurkan 3 Produk Notebook Sekaligus, Sistem Keamanan Canggih

Tampilan layarnya sendiri telah dilengkapi dengan refresh rate hingga 144Hz.

Artinya, ketika kamu memainkan game di sana, kamu tidak akan menemukan adanya gambar yang patah-patah alias super halus.

Hal ini adalah salah satu elemen yang sangat diperhatikan oleh gamer, karena visual yang tersendat bisa membuat mual ketika bermain dalam waktu lama.

Baca Juga : Aplikasi Chatting Google Akan Segera Tutup, Apakah Kalah Saing?

Pada laptop ini, komponen yang mempersenjatainya juga tidak kalah dengan TUF Gaming FX505.

Prosesor yang digunakannya sama, yaitu Intel i7 generasi kedelapan, dengan memory RAM lebih besar supaya bisa memainkan game yang beratdengan lancar.

Sedangkan untuk graphics cardnya, laptop gaming ini dilengkapi dengan NVIDIA GTX 1060; sangat pas untuk memainkan game seperti PUBG dan Fortnite.

David Novan

ASUS tambahkan teknologi pencahayaan di touch pad laptop gamingnya, menyulapnya menjadi NumPad.

Pada kesempatan ini, ASUS juga memperkenalkan ROG STRIX GL704 Scar II, laptop gaming yang merupakan versi baru dari ROG STRIX GL504 Scar II.

Bedanya, pada laptop terbaru ini layarnya telah diperbesar, dari 15 inci menjadi 17.3 inci supaya pengalaman bermain menjadi lebih baik.

Tenaganya juga diperbaharui dan ditingkatkan, dengan digunakannya prosesor Intel i7 dan graphics card NVIDIA GTX 1060.

David Novan

Hadirnya PC gaming ROG STRIX GL12 mampu kejutkan gamer, dengan spesifikasi monster yang mampu mainkan game terberat saat ini dengan mudah.

Kejutan pada acara ini adalah diperkenalkannya ASUS ROG STRIX GL12, PC gaming desktop dengan kekuatan yang luar biasa besar.

Karena digunakannya prosesor Intel i9 generasi terbaru, yaitu kesembilan, dan juga graphics card monster NVIDIA RTX 2080.

Mudahnya seperti ini, ambil game terbaru yang paling berat untuk dimainkan di PC saat ini, maksimalkan semua setting grafisnya, dan PC gaming ini akan menjalankannya tanpa masalah dan nyaman untuk mata.

David Novan

Bagian dalam dari ROG STRIX GL12 terlihat jelas, supaya pemiliknya bisa menyombongkan diri telah memiliki salah satu graphics card terkuat di dunia saat ini.

Harga yang ditawarkan untuk ASUS TUF Gaming FX505 dengan prosesor i5 adalah Rp14.299.000, dengan varian prosesor i7 adalah Rp16.299.000, dan TUF Gaming FX705 adalah Rp17.299.000.

Sedangkan untuk ASUS ROG Zephyrus S GX531, laptop gaming tertipis saat ini adalah Rp35.999.000, ROG STRIX GL704 Scar II adalah Rp33.999.000, dan PC gaming desktop berkekuatan monster adalah Rp70.999.000.(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya