Naik Uber di Jakarta, Startup Bisa "Pitching" Cari Dana

Jumat, 06 November 2015 | 13:14
oik yusuf/ kompas.com

Stiker Uber di jendela belakang salah satu mobil sewaan

Uber bakal menjembatani proses "pitching" para pengusaha muda dan pengembang startup ke 12 Capital Venture (CV) kenamaan untuk mendapat pendanaan.

Mediasi itu akan dilakukan selama dua hari, 9-10 November 2015, pukul 12.00 hingga 15.00 WIB, sebagaimana tertera pada keterangan pers dari Uber yang dihimpun Nextren, Jumat (6/11/2015)

Lalu, bagaimana mekanismepitching tersebut?

Pengguna cukup mengisi formulir online di laman ini. Setelahnya, pengguna harus bertandang ke Mall Pacific Place pada jam dan tanggal yang disebutkan sebelumnya.

Jika sudah siap memaparkan ide bisnis ke para perwakilan CV, pengguna bisa mengorder UberX di aplikasi Uber dan mematrikan kode promosi "UberPITCHJKT".

Sopir Uber akan datang menjemput pengguna di lobi timur Mall Pacific Place, di depan Gedung Artha Graha. Biaya penjemputan itu gratis.

Pengguna akan dibawa keliling dua putaran area Pacific Place. Di mobil tersebut telah hadir satu perwakilan CV yang bakal mendengarkan presentasi bisnis pengguna.

Jika investor tertarik, mereka bakal menghubungi pengguna untuk kerja sama lebih lanjut. Jangan lupa meminta kartu bisnis mereka untuk menjalin silahturahim.

Inisiasi ini merupakan kerja sama antara Uber, para CV dan TechInAsia. Tujuannya untuk memudahkan para pengembang muda memaparkan idenya ke para investor.

Adapun CV yang terlibat pada inisiasi ini adalah: IdeoSource, Convergence Ventures, Mountain Kejora Ventures, Fenox Venture Capital, IMJ Investment Partners, East Ventures, Aplha JWC Ventures, SMDV, KK Fund Invests, Skystar Capital dan Monk's Hill Ventures.

Tag :

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya