Layanan Sewa Powerbank ReCharge Diperluas di 71 Lokasi MRT, KRL dan TransJakarta

Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:10
Zihan Fajrin

ReCharge perluas layanan penyewaan power bank ke 71 lokasi MRT, KRL, dan TransJakarta.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -ReCharge kemarin (10/8) mengumumkan kampanye serta memperluas layanannya hingga ke MRT, KRL, dan Transjakarta Jabodetabek.

Sebagai perusahaan Internet of Things (IoT) yang hadir dari tahun 2018, ReCharge menghadirkan layanan penyewaan power bank yang tidak hanya di MRT, KRL, dan TransJakarta, melainkan juga pusat perbelanjaan.

Tepatnya sudah ada 1.000 ReCharge Station yang ditempatkan perusahaan pada kawasan Jabodetabek.

Baca Juga: ReCharge, Sewa PowerBank Pertama di Indonesia Sudah Ada di 180 Lokasi

Dick Listijono, CEO ReCharge Indonesia, mengatakan alasan mengapa ReCharge memperluas layanannya sebanyak 71 ReCharge Station di tiga moda transportasi umum.

"Kembalinya aktivitas masyarakat komuter dan tren kenaikan penumpang dari tiga moda transportasimembuat ReCharge mempercepat penyebaran di lokasi-lokasi strategissehingga memudahkan masyarakat komuter untuk mengakses layanan penyewaan powerbank ReCharge," ujar Dick secara langsung kepada media.

71 ReCharge Station yang baru ditambahkan tepatnya 35 di halte TransJakarta, 23 stasiun KRL line Jakarta Kota - Bogor, dan 13 stasiun MRT Jakarta.

Perusahaan memiliki sebuah harapan dengan adanya perluasan layanan penyewaan power bank ini.

Dick menjelaskan ReCharge berharapkeberadaan ReCharge Station di areapublik maupun transportasi umum juga dapat menjadi kontribusi kecil kami pada sektorpariwisata.

"Dengan kemudahan mengakses layanan penyewaan power bank, wisatawantidak perlu lagi khawatir untuk mengabadikan perjalanannya dengan smartphone hanya karena kehabisan daya baterai," ungkap Dick.

Dalam acara yang diberlangsungkan di Jakarta Selatan tersebut, hadir juga pihak Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Neli Yana, Koordinator TKED III Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengatakan sangat berharap layanan ReCharge dapat membantu para wisatawan di lima destinasi wisata super prioritas.

Selain itu ia juga berharap kehadiran ReCharge Station tersedia diarea Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke-17, yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022 di Bali.

Baca Juga: Review Huawei Freebuds 4i, TWS Terbaik Untuk Pengguna KRL dan MRT

Bisa Masuk ke Semua Smartphone

ReCharge Station terdapat tiga jenis ukuran yaitu kecil, sedang, dan besar yang menyimpan power bank dengan jumlah yang berbeda.

Zihan Fajrin

ReCharge Station ukurang besar.

Di setiap ReCharge Station tersimpan power bank dengan berbagai jenis kabel agar memudahkan pengguna.

Untuk pengguna Apple tidak perlu khawatir karena ReCharge Station menyediakan power bank dengan kabel lightning dan untuk pengguna hp android ada juga untuk kabel micro USB serta USB type-C.

Bagaimana kita bisa mengetahui power bank untuk iOS atau android di ReCharge Station?

Hal ini bisa kalian temukan ketika menyewa power bank di aplikasi atau pun website ReCharge.

Konsumen bisa memilih jenis kabel sebelum membayar sewa power bank.

ReCharge memberikan kenyamanan bagi pengguna dengan harga sewa yang terjangkau, yakni 1-2 jam Rp 2.000/jam, 3-4 jam Rp 4.000/jam, dan 24 jam sebesar Rp 30.000.

Untuk memudahkan proses pengisian saldo, ReCharge menggandeng beberapa perusahaan penyedia layanan pembayaran sebagai pilihan top up non tunai.

Baca Juga: Ini Cara Beli Tiket KRL di Aplikasi Gojek, Langsung Tap Tanpa Antre

Seperti ShopeePay, LinkAja, GoPay, OVO, DANA, Virtual Account BNI dan BCA, Bank Mega, ATM Mandiri, Permata, ATM Bersama, dan Kartu Kredit.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya