Follow Us

Drone Pembawa Narkoba Jatuh di Penjara

Fatimah Kartini Bohang - Minggu, 01 November 2015 | 15:42
Drone bermuatan barang selundupan jatuh di penjara di Oklahoma
PCWorld

Drone bermuatan barang selundupan jatuh di penjara di Oklahoma

Sebuah drone yang membawa benda-benda selundupan ditemukan di penjara Oklahoma, AS. Drone itu jatuh setelah menabrak kawat duri yang mengelilingi penjara.

Awalnya, polisi patroli yang menjaga lingkungan penjara sempat melihat drone melayang tak seimbang pada pagi hari. Selang beberapa saat, drone jatuh bersama barang-barang yang dibawa.

Dilansir Nextren, Minggu (1/11/2015) dari PCWorld, beberapa benda yang ditemukan antara lain belati 12 inci, sebuah ponsel beserta baterainya, dua bungkus rokok, dua bungkus rokok linting, dua lem dan beberapa jenis narkoba.

Adapun jenis narkoba yang dimaksud adalah 5,3 ons ganja, 0,8 ons metamfetamin, serta kurang dari 1 gram heroin.

Insiden ini baru pertama kali terjadi di Oklahoma. Petugas kepolisian tengah menginvestigasi lebih lanjut untuk mengupas kasus ini.Pertanyaannya, apakah drone dipakai sebagai jasa ekspedisi untuk menyelundupkan barang ke narapidana? Siapa yang menyelundupkan barang itu? Atau, adakah alasan lain di balik kejadian tersebut?Sebab, kejadian serupa sebenarnya pernah terjadi di beberapa negara bagian lain di AS. Fenomena penyelundupan barang ke penjara dengan memanfaatkan drone tampaknya tengah mewabah.

Source : PCWorld

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest