Follow Us

Bos Honor Indonesia Sebut Xiaomi Curang dalam Menjual Produknya

Rezky Amaliah - Rabu, 07 November 2018 | 15:15
James Yang, CEO Honor Indonesia
amel

James Yang, CEO Honor Indonesia

Laporan Wartawan NexTren, Rezky Amaliah

NexTren.com - Ada yang seru dalam sebuah acara peluncuran smartphone kemarin (6/11).

Dalam kesempatan konferensi pers yang diadakan Honor untuk peluncuran Honor 8X, bos Honor Indonesia sebut Xiaomi curang.

Hal ini diawali saat bos Honor menerima sebuah pesan dari salah satu fans Honor yang menyatakan bahwa Xiaomi akan meluncurkan Xiaomi Redmi Note 6 PRO di hari yang sama dengan peluncuran Honor 8X.

James Yang, CEO Honor Indonesia
amel

James Yang, CEO Honor Indonesia

”Dua hari yang lalu saya baru tahu kalau Xiaomi juga akan meluncurkan produknya,” kata James Yang, CEO Honor Indonesia saat konferensi pers di Senayan Hall, kemarin (6/11/18).

Baca Juga : Honor Magic 2 Resmi Pakai 3 Kamera, Slidernya Tiru Xiaomi Mi Mix 3?

“Kami telah mengumumkan dua minggu sebelum acara, tapi tiba-tiba dua hari yang lalu Xiaomi mengumumkan akan launching di hari yang sama dan pada jam yang lebih dulu,” tambah James.

Itulah awal mula bos Honor mengungkapkan kekesalannya di depan awak media dengan sedikit nada candaan.

Memang benar di hari yang sama Xiaomi meluncurkan produk terbarunya, Xiaomi Redmi Note 6 PRO.

Tidak hanya Redmi Note 6 PRO, Xiaomi juga meluncurkan Mi 8 Lite untuk pasar Indonesia.

Baca Juga : Honor 8X Resmi Rilis Hari Ini, Intip Harga dan Spesifikasinya

Tapi kenapa harus di hari yang sama dengan jam yang sangat berdekatan?

James Yaang, CEO Honor Indonesia
amel

James Yaang, CEO Honor Indonesia

”Merekalah yang mengkopi langkah-langkah kami dalam hal pemasaran,” tegas James saat itu.

Jika dilihat dari waktu masuknya, Xiaomi jelas lebih dulu ada di pasar smartphone Tanah Air.

Namun kala itu, sebagian besar unit yang beredar adalah produk BM alias Black Market.

Baca Juga : Honor 8X Resmi Dijual Seharga Rp 3 Jutaan, Bisa Dibeli Disini

”Kami tahu Xiaomi tidak melindungi pasar BM-nya. Sampai kini Honor Indonesia selalu menjual produk resmi, sedangkan Xiaomi?” tanya James.

James menjelaskan jika produk BM tidak akan memberikan keuntungan kepada pelanggan, apalagi pemerintah.

Apakah Honor terlalu percaya diri dan tak menyadari jika Xiaomi beberapa tahun terakhir ini selalu merajai pasar mid-end?

”Produk kami jelas lebih baik dari segi apapun, terbukti brand awareness kita meningkat tajam.

Baca Juga : Perang Dingin Xiaomi VS Honor, Bikin Pasar Smartphone Makin Ramai

Lantas Xiaomi sudah berapa lama hadir dan bagaimana brand awareness nya?” Lagi-lagi James melontarkan pertanyaan menggelitik.

James Yang, CEO Honor Indonesia
amel

James Yang, CEO Honor Indonesia

Jika memang Honor sangat percaya produknya lebih baik, kenapa harus terlalu persuasif terhadap Xiaomi yang meluncurkan Redmi Note 6 PRO?

Biasanya dengan membahas kompetitor maka akan mendapat perhatian.

Ataukah Honor sengaja untuk membakar obor peperangan pasar smartphone sektor mid-end dengan menantang Xiaomi?

Baca Juga : Cara Mudah Bikin WhatsApp Ganda di Hape Xiaomi, Oppo, dan Honor

“Membunuh produk lain bukan strategi dari Honor karena belum tentu saat kita telah membunuh, kita akan terus di puncak,” James meyakinkan.

”Tapi jangan main kotor, karena kita juga bisa membalas,” tegas James.

Lantas siapakah yang akan memenangkan pertarungan ini? Kita tunggu saja hasilnya nanti.(*)

Editor : Anggerhana Denni Rahmawati

Baca Lainnya

Latest