Follow Us

iPhone Donald Trump Disadap, China Sarankan Pakai Huawei

Rezky Amaliah - Kamis, 25 Oktober 2018 | 21:21
Hua Chunying, suruh Trump ganti iphone ke Huawei
Womenofchina.cn

Hua Chunying, suruh Trump ganti iphone ke Huawei

Laporan Wartawan NexTren, Rezky Amaliah

NexTren.com - Setelah berita yang sempat menghebohkan soal iPhone Presiden Amerika Serikat, Donald Trump disadap oleh agen rahasia China, kini pemerintah China kembali "meledek" negara adikuasa tersebut.

Menanggapi berita tersebut, pemerintah China memberikan saran agar Donald Trump sebaiknya beralih untuk menggunakan Huawei.

Seperti yang kita tahu, Huawei adalah merek handphone asal China yang termasuk dalam Top 3 merek handphone di dunia.

Dilansir dari The Washington Post, Hua Chunying, Wakil Ketua Departemen Informasi Kementrian Luar Negeri China mengatakan jika Amerika Serikat merasa sangat takut soal penyadapan iPhone, maka mereka bisa gunakan Huawei.

iPhone X VS Huawei P20 Pro
Android Authority

iPhone X VS Huawei P20 Pro

Namun pada hari Rabu kemarin (24/10/2018) New York Times melaporkan jika berita tentang penyadapan iPhone itu adalah hoax.

Dengan sangat tegas Hua menjawab jika berita yang dilaporkan oleh New York Times lah yang merupakan hoax.

Dilansir dari CNet, "menanggapi soal berita New York Times, saya rasa ada orang-orang Amerika yang bekerja keras untuk memenangkan Oscar untuk skenario terbaik," ungkap Hua Chunying.

Trump memang dikenal sangat ceroboh, diduga Trump menggunakan sebuah iPhone yang tak dilengkapi dengan peranti keamanan sesuai standar kepresidenan AS.

Presiden Amerika Serikat itu memiliki tiga unit iPhone, namun dua diantaranya memang khusus digunakan untuk kepentingan resmi.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest