Follow Us

CEO Apple Terang-Terangan Akui Dirinya Gay, Kamu Masih Dukung iPhone?

Rezky Amaliah - Kamis, 25 Oktober 2018 | 18:43
Tim Cook
CNN

Tim Cook

Laporan Wartawan NexTren, Rezky Amaliah

NexTren.com - Tim Cook adalah seorang CEO pertama sebuah perusahaan besar yang dapat mengakui dengan lantang jika dirinya adalah seorang Gay.

Dalam sebuah wawancara eksklusifnya dengan Christine Amanpour dari CNN Internasional, Tim Cook mengatakan bahwa dirinya sangat bangga menjadi gay dan itu merupakan hal terbaik dari tuhan.

Sebelum Cook mempublikasikan tentang orientasi seksualnya kepada publik, berita tentangnya telah banyak diwarnai kontroversi.

Baca Juga : Pesona Iphone Mulai Redup Seiring Inovasi Smartphone Android

Hingga akhirnya di tanggal 30 Oktober 2014 silam dirinya mengakui jika ia adalah seorang gay kepada publik.

Cook mengaku jika dirinya memutuskan untuk buka suara kepada publik karena menerima banyak email dari anak-anak yang mengaku dikucilkan, diganggu, atau disalahgunakan karena orientasi seksual.

"Saya publikasikan karena saya mulai menerima cerita dari anak-anak yang membaca berita bahwa saya gay," ungkap Tim Cook kepada CNN Internasional.

Baca Juga : Alasan Masuk Akal Mengapa Hape Buatan Apple Begitu Digemari

Menurut Cook jika dia hanya berdiam diri dan tidak mengakui jika dirinya adalah seorang gay, maka dirinya telah membiarkan pembulian terhadap anak-anak yang mengalami hal sama dengannya.

Jika Cook buka suara dan mengaku dia adalah seorang gay, maka ia merasa dapat menolong anak-anak yang lain untuk dapat keluar dan mengakui identitasnya masing-masing.

Tim Cook, CEO Apple
CNN

Tim Cook, CEO Apple

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest