Follow Us

Foto Selfie Jadi Syarat Daftar CPNS 2018, Ternyata Ini Fungsi Pentingnya

Wahyu Subyanto - Selasa, 25 September 2018 | 18:54
Selfie

Selfie

Nextren.com- Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka mulai besok 26 September 2018. Tahun ini, penerimaan CPNS kembali dibuka setelah moratorium beberapa tahun.Untuk mendaftar, pelamar perlu mengetahui sejumlah persyaratannya.Namun ada yang baru dalam seleksi CPNS 2018 kali ini.

Baca Juga : 5 Kelemahan Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Dibeli di Harga Rp 2 Jutaan?Yang pertama adalah pedaftaran dilakukan terpusat, yaitu ke situs BKN di https://sscn.bkn.go.idKemudian syarat berikutnya adalah melengkapi data dengan foto selfie.Nantinya, foto selfie itu akan dicocokkan secara otomatis dengan foto peserta yang hadir saat tes.Ternyata, aturan untuk foto selfie itu tak sekedar gaya-gayaan.

Baca Juga : Benarkah Huawei dan Honor Sudah Berpisah? Ini Jawaban Bos Honor

Tujuannya adalah untuk menghindari adanya joki dalam tes CPNS.Pasalnya, dari tahun ke tahun, masalah joki ini masih selalu ada dengan berbagai modusnya.Karena itu, jika hasil foto selfie dengan wajah perserta yang datang berbeda, maka peserta tak bisa ikut tes.

Baca Juga : Skor Redmi Note 6 Pro Muncul di Benchmark, Tak Ada yang Spesial?Selain foto selfie, dokumen lain yang jadi persyaratan pendafataran adalah sebagai berikut : 1. Scan KTP asli2. Pas foto3. Ijazah asli yang disertai akreditasi BAN-PT saat lulus4. Transkrip nilai asli5. Surat lamaran yang sudah ditandatangani. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest