Follow Us

Turnamen Game SoCal Regionals Diperketat Menyusul Tragedi Jacksonville

David Novan Buana - Selasa, 11 September 2018 | 10:46
SoCal Regionals merupakan turnamen game fighting yang terkenal.
Twitter

SoCal Regionals merupakan turnamen game fighting yang terkenal.

NexTren.com – Bahaya teror ternyata tidak hanya mengancam lokasi dengan nilai politis saja, tetapi bahkan sampai merambat ke dalam turnamen game.

Hal menggemparkan tersebut terjadi pada turnamen Madden NFL 19 di Jacksonville Florida pada 26 Agustus 2018 lalu, dengan penembakan yang dilakukan oleh salah satu pesertanya kepada peserta lain.

Untuk mencegah terjadinya hal serupa, turnamen game fighting SoCal Regionals di Southern California bahkan sampai mengumumkan akan melakukan pemeriksaan dengan membuka stik arcade yang dibawa peserta.

Mulanya, panitia SoCal Regionals meminta semua peserta membuka controller stik arcade yang biasanya digunakan untuk memudahkan peserta ketika main game fighting.

Tidak hanya terbatas pada stik yang dikunci dengan snap lock, bahkan sampai stik yang dikunci dengan menggunakan baut.

Metode pencegahan ini tentunya diperkirakan akan menyebabkan antrian panjang di turnamen yang akan dilaksanakan pada 14 hingga 16 September 2018 di Ontario Convention Center.

Baca juga: Tak ada di Google Play, Ini Cara Download Game Fortnite Versi Beta di Android, PC dan Tablet

Bahkan panitia sampai meminta peserta untuk datang lebih cepat hingga dua jam sebelum pertandingan dimulai, demi mengatasi keterlambatan akibat antrian tersebut.

Tentu saja ada yang mengatakan panitia SoCal Regionals terlalu paranoid dan berlebihan, akan tetapi tindakan tersebut memiliki alasan yang kuat.

Pada penembakan yang terjadi di Jacksonville, pelakunya adalah peserta turnamen Madden NFL 19 sendiri, pemuda berumur 24 tahun bernama David Katz dari Baltimore.

Polisi memperkirakan pelakunya kalah bertanding, kemudian dia menembakkan pistol yang dibawanya ke peserta lain.

Akibat tindakannya, dua peserta turnamen meninggal dunia dan sepuluh lain terluka, pelakunya kemudian bunuh diri dengan menembakkan pistol tersebut ke dirinya sendiri.

Source : Polygon

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest