Follow Us

Males Antri Beli Tiket Nonton Bioskop, Kini Bisa Lewat Aplikasi Digibank

Wahyu Subyanto - Selasa, 31 Juli 2018 | 13:14
Antrian pembelian tiket bioskop
tribunnews

Antrian pembelian tiket bioskop

Nextren.com - Biasanya, orang harus datang langsung ke bioskop untuk membeli tiket nonton.Namun, antri beli tiket untuk nonton film hollywood yang laris, tentu bikin kesal.Apalagi kalau kita datang mepet waktunya, lalu melihat antrian panjang.Hasilnya adalah dapat tiket tapi di nomor kursi depan yang bikin sakit kepala, atau bahkan bisa jadi kehabisan tiket di jam tersebut.

(BACA : Ingin Punya Centang Biru di Instagram Kamu? Ini Dia Syaratnya )Untuk menghindari kehabisan tiket seperti itu, salah satu solusinya adalah pesan tiket secara online lewat aplikasi, misalnya Digibank dari DBS Bank.Selain bisa memperluas chanel penjualan tiket, cara ini juga dilakukan mengingat berdasar hasil riset APJII, mayoritas pengguna internet Indonesia menghabiskan 4-7 jam untuk akses ke sosial media dan hiburan, termasuk streaming film ilegal.

aplikasi digibank
DBS

aplikasi digibank

Padahal menurut Joko Anwar, salah satu sutradara kenamaan Indonesia, menonton film di bioskop tentu akan memberikan pengalaman berbeda karena layar yang sangat besar, dan tata suara yang mantap.Alhasil, penonton bioskop akan lebih merasakan suasana film karena perpaduan gambar tajam dan tata suara yang mengaduk emosi karena sudah diatur lewat efek surround.

(BACA : Samsung Galaxy Seri A 2019 Bakal Dibekali Tiga Kamera Belakang )

Maka Digibank bekerjasama dengan M-Tix dari Cinema 21 di Jakarta (30/7), untuk mendorong gerakan nonton film bioskop untuk mengurangi pembajakan dan streaming film ilegal.Menurut Veronica, Senior VP Digital Partnership Bank DBS Indonesia, kerjasama ini adalah wujud dukungan untuk mengurangi pembajakan film di tanah air.Sementara Andrew Pangestu Chief Technology Officer Cinema 21 sebagai pengelola bioskop, berharap kerjasama ini memberi kemudahan kepada lebih banyak lagi penonton.

(BACA : Tak Perlu Terlalu Dibanggakan, Dual Kamera Tak Sepenuhnya Canggih )

  Senior VP Digibank Partnership PT Bank DBS Indonesia Neni Veronica, Chief Technology Officer Cinema 21 Andrew Pangestu dan Sutradara Indonesia Joko Anwar di Lounge XXI, Plaza Senayan, Jakarta (30/7)
way

Senior VP Digibank Partnership PT Bank DBS Indonesia Neni Veronica, Chief Technology Officer Cinema 21 Andrew Pangestu dan Sutradara Indonesia Joko Anwar di Lounge XXI, Plaza Senayan, Jakarta (30/7)

Lewat layanan baru ini, pengguna bisa membeli tiket bioskop dengan mudah.1. Pembeli tiket bioskop harus sudah terdaftar sebagai nasabah DBS Bank, yang bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi.2. Pembeli diminta melengkapi data akun M-Tix yang dimiliki dan pilih jumlah yang ingin di top-up. Masih dalam rangka promo hingga akhir Agustus 2018, maka pengisian saldo minimum Rp200.000 akan mendapatkan bonus saldo M-Tix sejumlah Rp50.000. 3. Setelah terisi, pengguna dapat langsung membeli tiket nonton film terbaru di aplikasi M-Tix.Menurut Neni Veronica, layanan ini untuk memudahkan nasabah dalam membeli dan membayar dan membeli produk-produk digital, seperti top up pulsa, top up e-money & wallet, membayar tagihan-tagihan juga membeli voucher-voucher. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest