Follow Us

Ini Arti Sebenarnya Emoji Dua Tangan Menyatu, Bukan Tanda Berdoa Loh

None - Sabtu, 02 Juni 2018 | 09:16
emoji Highfive
Mfidiecom

emoji Highfive

Nextren.com - Kita bisa dengan mudah mengartikan emoji yang menampilkan ekspresi wajah. Dari mulai senyum, nangis, hingga marah. Namun, untuk emoji yang bergambar tangan, tiap orang pasti punya tafsirnya sendiri. Nah, salah satunya yang paling sering ditafsirkan beda-beda adalah emoji yang menampilkan dua tangan menyatu ini. Ada yang menganggapnya sebagai tanda tos (high five), karena gambarnya adalah dua tangan dari berlainan arah yang bertemu di tengah, ditambah ada kilauan kuning di belakangnya.

(BACA : Flash Sale Xiaomi Bikin Kecewa, Simak 7 Trik Mereka Yang Berhasil )Karena itu dianggap sebagai bunyi dari tos tersebut. Ketika kita ketik kata kunci 'Highfive' di kolom pencarian emoji pun, emoji ini yang muncul.

Ada juga yang menganggap emoji ini sebagai tanda berdoa. Kalau diketik kata "pray", maka emoji ini muncul!

Ini Arti Sebenarnya Kita kudu inget dulu nih, kalau emoji ini banyak terinspirasi dari budaya Jepang. Gestur tangan ini sebenarnya adalah ekspresi permohonan maaf atau terima kasih (terutama saat makan) di budaya Jepang.

(BACA : Cara Mudah Dapatkan Uang dari Game Online, Bisa Langsung Praktek )

ikon emoji dua tangan
hai online

ikon emoji dua tangan

Orang Jepang, dan masyarakat dari beberapa negara timur lainnya, memang kerap menujukkan permohonan maaf dan terima kasih dengan tangan lewat gestur seperti ini, sambil menundukkan badan. Well, tapi nggak salah juga kok kalau kita mengartikan emoji ini menurut tafsiran kita sendiri-sendiri. (*)Artikel ini pernah tayang di hai.grid.id dengan judul: Makna Sebenernya Emoji Dua Tangan Menyatu. Ternyata Bukan Tanda Berdoa atau Tos, Lho

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest