Follow Us

Kembaran GoPro Dibanderol Rp 500.000

Yoga Hastyadi Widiartanto - Rabu, 03 Juni 2015 | 15:19
Kamera tiruan Go Pro yang dijual di Taipei, Taiwan seharga Rp 500 ribuan.
Yoga Hastyadi/Nextren.com

Kamera tiruan Go Pro yang dijual di Taipei, Taiwan seharga Rp 500 ribuan.

TAIPEI, KOMPAS.com – Bila ingin memiliki kamera action dengan lensa lebar dan dana terbatas, agaknya kamera mungil ini bisa menjadi pilihan. Bentuknya sangat mirip dengan GoPro, meskipun tanpa embel-embel merek dan hanya disebut sebagai iCamera saja.

Pantauan Nextren di Nangang Taiwan Exhibition Center, Computex 2015, Selasa (2/6/2015), kamera ini dibanderol dengan harga satuan 40 dollar AS atau sekitar Rp 520.000.

Bila dibanding dengan GoPro, harga ini tentu saja jauh lebih murah. Bahkan, kalau membandingkan harga dengan Xiaomi Yi pun, masih lebih murah kamera ini.

Tapi jangan membayangkan kualitas sama persis dengan dua gadget yang kami sebutkan. Hanya ada beberapa hal dasar saja yang bisa dilakukan iCamera.

Nextren yang mendapat kesempatan singkat untuk mencobanya, menemukan bahwa kamera tersebut bisa terhubung dengan ponsel Android maupun iOS. Caranya melalui Direct WiFi yang dipancarkan si kamera.

Kamu cukup menyentuh tombol shutter di ponsel untuk menjepret sebuah foto. Hasilnya cukup lebar. Sayangnya, tim penjualnya tidak mengetahui berapa lebar lensa yang digunakan.

Selain memotret, kamera ini juga bisa dipakai untuk merekam gambar. Kekurangannya adalah saat mode rekam aktif, gambar yang dikirimkan ke ponsel terasa lag.

GoPro "KW" ini juga dibekali dengan case tahan air sehingga bisa dipakai memotret di kedalaman tertentu. Satu hal yang disayangkan, tidak jelas seberapa tajam gambar yang dihasilkan.

Kamera tersebut hanya diberi keterangan HD 1080p saja, tanpa ada embel-embel piksel. Nextren pun hanya sempat sekilas melihat hasil potretnya, karena tidak diberi kesempatan untuk melihat hasilnya dengan jelas.

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

Latest