Follow Us

6 Cara Hemat agar Startup Kamu Dikenal Orang

Fatimah Kartini Bohang - Selasa, 26 Mei 2015 | 14:13
Logo Twitter.
BBC

Logo Twitter.

Kamu tertarik mendirikan startup tapi bingung memasarkannya dengan dana terbatas? Kamu bisa belajar mengoptimalkan mesin pencari dengan teknik growth-hacking.

Sembari belajar, kamu juga harus cekatan memanfaatkan peluang pemasaran lain. Misalnya melalui penggunaan media sosial yang efektif dan efisien.

Pasalnya, media sosial adalah tempat sebagian besar masyarakat modern saat ini bernaung dan mencari informasi. Di Twitter, tiap detik muncul kicauan yang berisi informasi penting atau sekadar curhat.

Apapun bentuknya, yang jelas ada massa di sana yang bisa digarap. Nah, berikut beberapa langkah mudah memasarkan bisnis lewat Twitter.

Pertama, bikin tampilan Twitter yang menarik.

"Kamu cuma punya kesempatan sekali untuk membuat kesan pertama''. Kata-kata itu perlu kamu benamkan dalam mempromosikan startup lewat media sosial. Di Twitter, kesan pertama dimulai dari desain laman akun.

Jika netizen tak menyukai tampilan Twitter-mu, mereka tak bakal ujuk-ujuk mengikuti atau tertarik dengan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Berikut beberapa tips untuk mengimplementasikan rancangan desain Twitter yang menarik.

1. Gunakan dimensi yang tepat untuk foto profil (200x200 piksel) dan kepala laman (1500x500 piksel).2. Tulis bio yang spesifik dan mencerminkan apa yang dibutuhkan target pasarmu.3. Tempel cuitan paling relevan agar selalu terlihat di laman paling atas.

contoh tampilang Twitter promosi yang menarik
Techwyse

contoh tampilang Twitter promosi yang menarik

Kedua, ikuti sebanyak-banyaknya orang.

Bisnis kecil dengan dana iklan terbatas bakal menyusahkan kamu menjaring pengikut. Satu-satunya cara agar orang-orang melirik startup-mu adalah dengan mengikuti sebanyak-banyaknya orang. Tentu, orang yang kamu ikuti sudah lolos algoritma tertentu yang menurutmu potensial disasar sebagai pangsa pasar.

Menggaet pengikut dengan mengikuti mereka terlebih dahulu
Techwyse

Menggaet pengikut dengan mengikuti mereka terlebih dahulu

1 2 3

Source : techwyse

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

Latest