Follow Us

Xiaomi Rilis Router Wi-Fi Murah Meriah

Fatimah Kartini Bohang - Jumat, 14 Agustus 2015 | 07:07
Xiaomi merilis Mi Wi-FI Nano
Xiaomi

Xiaomi merilis Mi Wi-FI Nano

Merayakan hari jadinya yang kelima, Xiaomi meluncurkan tiga produk teranyar, Kamis (13/8/2015). Salah satunya adalah Mi Wi-Fi Nano, yakni perangkat Wi-Fi mobile yang disebut "lebih mini dari yang mini".Mi Wi-Fi Nano diklaim memiliki signal yang lebih stabil dibandingkan router pada umumnya. Xiaomi meningkatkan 100 persen kekuatan signal pada perangkat yang bisa mengkover jaringan internet hingga 150 meter persegi ini.Untuk jangkauan ke segala arah dalam batas jarak tersebut, Xiaomi menggunakan antena jenis PCB (Printed Circuit Board) yang padat dan anti gangguan. Berikut perbandingan kestabilan Mi Wi-Fi Nano dengan perangkat Wi-Fi mobile pada umumnya.

Xiaomi merilis Mi Wi-FI Nano
Xiaomi

Xiaomi merilis Mi Wi-FI Nano

Mi Wi-Fi Nano juga mengusung flash 64 MB dipadukan dengan ROM 16 MB. Sehingga, perangkat ini dikatakan lebih mulus mengakomodir kebutuhan jaringan internet bagi penggunanya.Diketahui, beberapa Wi-Fi mobile yang selama ini beredar rata-rata mengusung ROM pada kisaran 1 MB hingga 8 MB. Flash-nya pun rata-rata berkapasitas 32 MB.Pada tubuh Mi Wi-Fi Nano, dipatrikan pula port USB. Pengguna bisa menancapkan powerbank untuk mengisi ulang daya pada perangkat Wi-Fi portable ini. Jika dipasangkan dengan Mi Power Bank berkekuatan 10.000 mAH, Mi Wi-Fi Nano bisa bertahan hingga 30 jam pengoperasian.Dalam keterangan rilis yang dikirimkan Xiaomi, tak tertera ukuran perangkat mungil menghanyutkan ini. Namun, perbandingannya bisa dilihat pada gambar berikut.

Xiaomi merilis Mi Wi-FI Nano
Xiaomi

Xiaomi merilis Mi Wi-FI Nano

Dengan ini, Mi Wi-Fi Nano melengkapi keluaran perangkat Wi-Fi yang ditelurkan Xiaomi. Masing-masing memiliki target pasar yang berbeda sesuai kebutuhan.Mi Wi-Fi menyasar enterprise, Mi Wi-Fi Mini diusung sebagai perangkat Wi-Fi flagship dan Mi Wi-Fi Nano sebagai perangkat esensial. Maksudnya, lebih praktis dibawa ke mana-mana dengan harga lebih terjangkau.Untuk spesifikasi yang disusun, Mi Wi-Fi Nano dibanderol seharga 12,3 dollar AS atau setara Rp 169.000-an. Untuk sementara, produk ini mulai tersedia untuk pasar Tiongkok pada 16 Agustus mendatang.Selain Mi Wi-Fi Nano, hari ini Xiaomi juga merilis antarmuka teranyar MIUI 7 dan Redmi Note 7. Keduanya juga terlebih dahulu dirasakan oleh masyarakat Tiongkok sebelum berekspansi ke negara-negara lain.

Editor : Deliusno

Baca Lainnya

Latest