Follow Us

Bikin Stiker "Line" Bisa Dapat Jutaan Rupiah

Fatimah Kartini Bohang - Kamis, 21 Mei 2015 | 16:39
Stiker khusus Line
Line

Stiker khusus Line

Mengekspresikan perasaan lewat stiker menjadi kekhasan yang ditawarkan layanan chat Line. Karakter-karakter menggemaskan seperti Brown, Coni, Moon, dan Sally bisa membuat pengalaman chatting kamu lebih seru.

Namun, ada saja ekspresi yang tak terakomodir oleh stiker-stiker di Line. Makanya, Line meluncurkan fitur Creators Market pada pertengahan tahun lalu.

Fitur ini memungkinkan kamu membuat karakter stiker Line sendiri sesuai ekspresi yang ingin ditunjukkan. Selain untuk kepuasan pribadi, stiker buatanmu juga bisa dijual di Line Store.

Sejauh ini, lebih dari 390.000 pengguna Line dari 156 negara mendaftarkan stikernya untuk dijual. Jika digabungkan, sudah ada duit senilai 75 juta dollar AS atau setara Rp 987 miliar dari penjualan stiker itu.

Rata-rata satu set stiker dijual seharga Rp 9.900. Sepuluh besar penjualan stiker terbaik rata-rata meraup pendapatan 421.000 dollar AS atau setara Rp 5,5 juta.

Untuk pencipta stiker Line yang paling banyak diminati, tiap bulannya stiker yang mereka buat diakses oleh rata-rata 181 juta pengguna Line.

Menurut Line, fitur Creators Market memang dikhususkan sebagai inkubator. Selain menambah ragam stiker di Line, fitur ini mampu mencetak para perancang muda bertalenta.

Berikut beberapa contoh stiker Line populer buatan para pengguna Line.

Stiker Little Rose buatan Yinxuan Li Dezarmenien
Line Store

Stiker Little Rose buatan Yinxuan Li Dezarmenien

Stiker Lovely Triplet buatan Article Design
Line Store

Stiker Lovely Triplet buatan Article Design

Stiker Him & Her buatan MT
Line Store

Stiker Him & Her buatan MT

Kamu yang jago desain dan ingin rancangan kamu digunakan banyak orang bisa bertandang ke Creators Market.

Source : TechCrunch

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

Latest