Follow Us

Harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Mulai Rp 11 Jutaan, Bisa Trade In!

Wahyu Subyanto - Sabtu, 10 Maret 2018 | 15:12
Samsung Galaxy S9
Tomy

Samsung Galaxy S9

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id - Samsung sudah merilis secara global Samsung Galaxy S9 yakni Galaxy S9 dan S9 Plus di ajang pameran MWC 2018, barcelona, Spanyol, pada 28 Februari 2018 lalu.Sekitar 2 minggu setelahnya, Galaxy S9 dan S9 Plus resmi dipasarkan di Indonesia dalam acara peluncurannya di Ciputra Artpreneur, Jakarta (9/3/2018).Dua smartphone terbaru Samsung kelas atas ini mengusung desain layar Infinity Display atau bezelless.Presiden Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon yang hadir dalam peluncuran kedua smartphone terbarunya mengklaim bahwa Samsung selalu mendengarkan kebutuhan konsumennya.

(BACA : Penasaran Lama Rata-Rata Pemakaian iPhone? Ini Kata Analis Industri )Maka, lewat kamera Galaxy S9 dan S9 Plus ini, Samsung ingin membantu pengguna untuk menciptakan momen.Dibandingkan tipe sebelumnya, Galaxy S8 dan S8 Plus, ukuran Galaxy S9 dan S9 Plus ini lebih pendek. Soalnya bezel atas dan bawah dikurangi, jadi rasio layar ke bodi menjadi lebih besar.Namun, secara ukuran layar, sama saja dengan S8 dan S8 Plus, yaitu Galaxy S9 punya layar 5,8 inci dan Galaxy S9+ 6,2 inci.

(BACA : Prediksi Aplikasi yang Dipakai Istri Dede Sunandar Saat Ciduk Perselingkuhan )

Layar Galaxy S9 dan S9 Plus berbasis Super AMOLED resolusi 2.960 x 1440 pixel, plus anti gores Gorilla Glass 5.Kinerjanya ditenagai chipset Exynos 9810 dan grafis Mali G72 MP18, dengan memori RAM 4 GB untuk S9 dan RAM 6GB untuk S9 Plus.Sementara memori internal keduanyanya 64 GB, ditambah pilihan 256 GB untuk Galaxy S9 Plus. Keduanya juga punya dukungan slot microSD yang sangat besar.Baterai keduanya beda sedikit, yaitu 3.000 mAh untuk Galaxy S9, dan 3.500 mAh Galaxy S9 Plus.

(BACA : Kamera GO Pro Fusion Dijual Rp 10 Jutaan, Penasaran Keistimewaannya? )

launching Samsung Galaxy S9
tomy

launching Samsung Galaxy S9

Secara sekilas saja, kinerjanya memang tentu bisa diunggulkan.Namun, Samsung seakan kurang menonjolkan spesifikasi mesinnya.Jagokan fitur kameraSamsung malah menonjolkan kualitas kamera keduanya, sebagai fitur yang dijagokan.Resolusi kamera utama masih mirip Galaxy S8, namun Galaxy S9 ada dual kamera utama.

Bukaan lensa juga lebih besar, yaitu dari f/1.7 di Galaxy S8 menjadi f/1.5 di Galaxy S9 dan S9 Plus ini.Bukaan f/1.5 tersebut bisa berubah menjadi f/2.4 yang sangat berguna saat cahaya sekitar

mencukupi.

(BACA : Advan Juga Sempat Keluarkan Hape Android Model Candybar, Murah Banget )Jelas, kemampuannya memotret dalam kondisi kurang cahaya menjadi lebih sensitif.Hal menarik lain dari kameranya adalah kemampuan merekam video slow-motion hingga 960 fps pada resolusi 720 pixel. Alhasil, gerakan dalam rekaman video bisa tampil lebih mengesankan.

Samsung Galaxy S9 tampak depan
tomy

Samsung Galaxy S9 tampak depan

Video slow-motion tersebut juga bisa dibuat terus berjalan (loop) dengan pilihan reverse, forward dan swing.Sementara kamera utama Galaxy S9 Plus punya mode Live Focus, yaitu tampilan blur bisa diatur sesuai kebutuhan.Kamera depan masih mengandalkan resolusi 8 MP plus autofocus, yang masih mantap untuk untuk berfoto selfie.

(BACA : Samsung Resmi Rilis Galaxy S9 Enterprise Edition, Apa Bedanya Ya? )

Fitur Unik: EMOJIIni fitur unik yang ada di Galaxy S9 dan S9 Plus, yaitu AR Emoji, yang bisa menampilkan wajah pengguna berupa animasi. Cara kerjanya, kamera depan akan memindai wajah pengguna dan mengolahnya dengan teknologi Augmented Reality (AR) dan Intelligent Scan.Maka, pengguna bisa membuat avatar wajahnya sendiri dengan mengubah-ubah warna kulit, gaya rambut dan pakaian sesuai keinginan pengguna.Tampilan animasi tersebut bisa dikirimkan ke WhatsApp atau media sosial dalam bentuk animasi GIF.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest