Follow Us

Mulai Rp 100 ribu, UKM Bisa Kelola SDM dan Keuangan Secara Digital

Wahyu Subyanto - Selasa, 13 Februari 2018 | 08:00
Aplikasi Bisnis Sleekr
provoke-online

Aplikasi Bisnis Sleekr

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id - Jumlah pelaku usaha industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terus meningkat setiap tahunnya.Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, saat ini terdapat sekitar 59 juta UKM di Indonesia.Bentuk UKM tersebut mulai dari kegiatan usaha secara mandiri (self-employed) hingga pengusaha (entrepreneur) yang dulunya berasal dari bisnis pemula (startup) dan mampu mengembangkan usahanya. Melihat besarnya pertumbuhan UKM di era digital saat ini, XL Axiata bekerja sama dengan Sleekr menghadirkan solusi digital bisnis UKM berupa Layanan Solusi Bisnis UKM.

(BACA : Ngeri! Sisi Gelap Perusahaan Mobile Legend, Gamers Wajib Tahu )Menurut VP Region XL Jabodetabek, Bambang Parikesit, lewat Layanan Solusi Bisnis UKM ini pelaku UKM bisa memakai aplikasi digital yang lebih praktis tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

UKM bisa meningkatkan produktivitas sisi sistem manajemen sumber daya manusia dan keuangan. Layanan Solusi Bisnis UKM ini dibandrol mulai Rp 100 ribu, dengan paket kuota 12 GB, gratis chatting (WhatsApp, Line, BBM) tanpa batas dan bebas nelpon ke semua operator.Pengguna juga bebas memilih nomor cantik maupun nomor pilihan tertentu dan one bill letter lewat email, untuk memudahkan pengurusan berlangganan.

(BACA : Antisipasi Email Kena Hacking, Google Peringatkan Ini pada Penggunanya )Bagi pelanggan dengan total tagihan minimal Rp 1 juta/bulan dan minimal 4 nomor, akan diberikan akses gratis aplikasi Sleekr setiap bulan. Paket solusi UKM tersedia di XL Center Jabodetabek atau website Sleekr.Sleekr sendiri adalah aplikasi penyedia software HR dan Akuntansi untuk mendukung pelaku usaha meningkatkan produktivitas bisnisnya. Sleekr HR bisa membantu manajemen SDM seperti absensi dan database HR, sistem penggajian karyawan mencakup BPJS dan PPH21, manajemen cuti dan klaim karyawan, termasuk fasilitas koneksi dengan mobile apps karyawan.

(BACA : Deretan Hape Kelas Dunia Lengkap dengan Negara Produksinya )Sementara Sleekr Accounting merupakan software akuntansi untuk membantu pengelolaan akuntansi keuangan perusahaan, mulai dari modul penjualan hingga invoice penagihan, pengelolaan inventaris dan gudang, laporan keuangan dan rasio serta rekonsiliasi perbankan.Direktur teknologi sekaligus co-founder Sleekr, Agung Harry Purnama mengatakan Sleekr berharap kerjasama ini dapat berkontribusi dalam mendukung perkembangan bisnis UKM di Indonesia. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest