Follow Us

2 Hari Lagi Rilis Sharp R1s dan Sharp Pi, Vendor Jepang Unjuk Gigi

Wahyu Subyanto - Sabtu, 03 Februari 2018 | 18:48
Sharp R1s dan Pi
Sharp Indonesia

Sharp R1s dan Pi

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id- Selama ini pasar smartphone di Indonesia dikuasai oleh vendor asal Tiongkok.Ada Oppo, Vivo dan Xiaomi yang berada di 5 besar smartphone terlaris di Indonesia.Tentu ada pula merek lain asal Tiongkok yang disambut meriah di sini, seperti Infinix, Meizu, Coolpad, dan lainnya.Belum lagi vendor dari luar Tiongkok, namun smartphone-nya dibuat di Tiongkok, seperti iPhone, Samsung, Asus dan Motorola.

(BACA : Konten di Explore Instagram Mengganggu? Sembunyikan dengan Langkah Ini )Jadi apa kabar vendor smartphone asal Jepang?Sharp salah satunya, yang masih menjadi produsen besar elektronik di Indonesia.Di akun resmi sosial medianya, Sharp Mobile Indonesia terus mengingatkan bahwa sebentar lagi bakal ada launching hape terbarunya, yaitu 2 hari lagi, atau tepatnya nanti hari Senin (5/2/2018).Kedua smartphone terbaru Sharp itu adalah Sharp R1s dan Sharp Pi.

Sharp R1s dan Sharp Pi dijagokan dari segi kualitas kamera dan baterai tahan lama.

(BACA : Ini perbedaan 3 Varian Evercoss M50, Hape 4G Fingerprint 800 ribuan )Tepatnya Sharp R1s unggul pada kapasitas baterai, sedangkan Sharp Pi unggul dengan dual cameranya.Memang belum pasti seperti apa spesifikasi yang dibawa untuk Sharp R1s dan Sharp Pi ini.Namun dari akun sosial media resmi Sharp Mobile Indonesia, keduany bakal dibandrol dibandrol kurang dari Rp 2 juta, dengan rasio layar Sharp Pi 16:9.Sedangkan Sharp R1s bakal menjagokan baterainya yang lebih dari 4000 mAh.

(BACA : LG V30 Dijual Seharga Motor Matic, Ini 7 Foto Hasil Jepretannya )Jika ditelusuri dari berbagai sumber berikut spesifikasi Sharp R1s dan Sharp Pi.Sharp R1s tampil elegan dengan bodi berbahan metal, dan sudah mendukung 4G LTE. Sharp R1s punya dual kamera belakang 13 MP + 2 MP, Phase detection autofocus dan LED-flash, sementara kamera depannya 8 MP.

Layar Sharp R1s 5.0 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel, berbasis Android v7.0 Nougat.Kinerjanya disokong oleh prosesor Mediatek MT6737 Quad-core 1.5 GHz, GPU Mali-T720 MP2, memori RAM 2 GB dan memori internal 16/32 GB. Yang dijagokan adalah kapasitas baterainya yang sangat besar, yaitu 5000 mAh.

(BACA : Spesifikasi Nokia 8, Hape High End Canggih yang Tak Kunjung Datang )

Spesifikasi Sharp Pi tak beda jauh dengan R1s.Bedanya punya layar sedikit lebih besar (5.2 inci).Beda lain adalah kamera depan yang hanya 5MP, serta kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu 3000mAh. Secara spesifikasi, kedua jagoan baru Sharp ini memang rasanya kurang greget dibanding pesaingnya di pasaran, dengan harga sekelas.Namun kita lihat saja, soalnya Sharp biasanya punya desain yang indah dan elegan, dengan bodi kokoh. Jika selama ini Lazada yang sering dipilih sebagai ajang launching produk baru, maka kali ini Dinomarket yang dipercaya. Jadi kalau penasaran, pantengin aja ya di sana! (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest