Follow Us

Cara Mendapat Centang Biru Dari Twitter, Biar Tak Disalahgunakan

Hesti Puji Lestari - Kamis, 25 Januari 2018 | 14:04
Tanda Centang Biru di Twitter
Twitter

Tanda Centang Biru di Twitter

Laporan Wartawan Nextren, Hesti Puji Lestari.Nextren.grid.id - Privasi dalam bermedia sosial menjadi bahasan tersendiri bagi penggunanya.Hal tersebut berkaitan erat dengan banyaknya kasus akun tiruan yang bisa menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang.Ya, beberapa kali dunia sosial media dikejutkan dengan adanya duplikat sebuah akun media sosial yang menyebar banyak hal negatif tentang pengguna aslinya.Nah, jika kamu merasa akun kamu di duplikat oleh orang yang tak dikenal.

(BACA : Acer Chromebook Spin 11 Tampil Modern dan Mumpuni, Cuma Rp 4 Jutaan )Atau jika kamu seorang public figur atau merupakan orang yang sedang mengelola akun kepentingan umum.Ada baiknya kamu harus verifikasikan akunmu.Tapi perhatikan dulu syaratnya ya.Dilansir dari twitter.support.com, syarat untuk mendapat verifikasi haruslah akun yang dikelola oleh pengguna di bidang musik, akting, mode, pemerintahan, politik, agama, jurnalisme, media, olahraga, dan bisnis.Jadi pastikan dulu kalau akunmu salah satu dari syarat di atas ya.

(BACA : 4 Aplikasi Gratis Mendidik dan Sehat, Solusi Saat Anak Rewel )Setelah itu, kamu tinggal mengunjungi situs https://verification.twitter.com/welcome dan mengirimkan permintaan verifikasi dengan melengkapi formulir yang telah disediakan.Isi formulirnya berkaitan dengan nomor telepon, alamat email yang dikonfirmasi, biografi, foto profil, foto tajuk, dan tanggal ulang tahun.Bukan hanya itu, perusahaan twitter juga menetapkan karakteristik umum akun yang akan diverifikasi.1. Nama yang diajukan harus nama sebenarnya.2. Foto harus menunjukkan orang atau perusahaan yang didaftarkan.3. Bio menentukan misi perusahaan atau area keahlian, misal publik figur atau jurnalisme.4. tambahkan alasan yang kuat mengapa perusahaan twitter harus memverifikasi akun kamu.5. Tambahkan URL yang relevan.6. Kirimkan permintaan verifikasi dan jika berhasil maka kamu akan dapat email verifikasi.Mudah kan? (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest