Follow Us

Cetak dan Scan Di Printer Canon PIXMA TR8570, Cukup Pakai Bluetooth dan WiFi

Wahyu Subyanto - Kamis, 18 Januari 2018 | 17:45
Canon PIXMA TR8570
Datascrip

Canon PIXMA TR8570

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Mudah dan praktis menjadi kebutuhan mutlak di era digital saat ini, termasuk penggunaan printer untuk bisnis dan rumahan. Semua hal kini bisa dikaitkan dengan smartphone sebagai 'komputer berjalan' yang makin pintar dan juga cepat.Bahkan proses mencetak dan scan dokumen di printer, kini bisa dilakukan hanya dari smartphone saja.Salah satunya lewat printer multifungsi Canon PIXMA TR8570.

(BACA : Tak Cuma di Indonesia, Samsung Second Jadi Buruan di Amerika Serikat )Printer ini bisa melakukan fungsi cetak, scan, copy dan fax sekaligus.Meski kemampuannya komplit, printer ini cukup ringkas dan elegan. PIXMA TR8570 dapat menampung kertas hingga 200 lembar.Fitur Auto Duplex Printing memudahkan pengguna saat mencetak dokumen depan belakang, tanpa perlu membalik kertas secara manual. Selain praktis, tentunya dapat menghemat pemakaian kertas.

(BACA : 4 Hape Pesaing Samsung A8 (2018) yang Layak Beli di Indonesia )Begitu juga dengan proses scan dan copy juga lebih cepat dan mudah dengan fitur Automatic Document Feeder (ADF) yang dapat menampung hingga 20 lembar kertas. Terdapat panel LCD layar sentuh 4,3 inci untuk kemudahan operasional. Proses cetak-mencetak atau mengirim hasil scan ke smartphone atau tablet, bisa dilakukan lewat koneksi nirkabel Wi-Fi. Untuk menghemat baterai, PIXMA TR8570 juga bisa diakses lewat Blootooth 4.0 yang hemat daya. Caranya, pengguna cukup menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY tanpa perlu mendaftarkan printer.Lewat aplikasi, pengguna bisa mencetak atau memindai dan mengaksesnya langsung lewat smartphone atau tablet.

(BACA : Banyak Spekulasi Muncul, Apa Nama Yang Tepat untuk Android 9.0? )Printer ini juga dilengkapi dengan fitur ID Card Copy untuk menyalin dua sisi kartu identitas pada pencetakan satu sisi kertas A4, sambil tetap menjaga ukuran asli kartu. Selain itu ada juga fitur Document Removal Reminder yang akan memberikan nada peringatan ketika dokumen tertinggal setelah copy atau scan di dalam printer. Hal ini sangat bermanfaat untuk menjaga dokumen penting agar tidak sampai tertinggal. Kemampuan mencetak tanpa tepi (borderless) semakin membuat nyaman pengguna ketika mencetak foto. Untuk pencetakan, printer ini memakai teknologi tinta FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle) untuk kualitas gambar tajam dan warna cerah.

(BACA : Unboxing Samsung Galaxy A8+ (2018), Bodi Kokoh Fitur Menarik )Kecepatan printer ini adalah 15 ipm (dokumen hitam putih) dan 10 ipm (dokumen warna), dengan kapasitas tinta yang lebih besar. Menurut Monica Aryasetiawan, Division Manager of Canon Consumer System Product Div. Datascrip, PIXMA TR8570 cocok untuk pelaku usaha kecil yang membutuhkan perangkat cetak multifungsi yang andal.Apalagi printer ini bisa scan dokumen A4 hingga folio.Printer PIXMA TR8570 dipasarkan seharga Rp3.410.000, dengan harga tinta mulai Rp213.400 (warna Black, Cyan, Magenta, Yellow). (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest