Follow Us

5 Kelebihan dan Kelemahan Nokia 2, Apakah Layak Dibeli?

Wahyu Subyanto - Minggu, 14 Januari 2018 | 12:38
Nokia 2, White dan Black
Nokia

Nokia 2, White dan Black

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Nokia 2 baru saja resmi dirilis minggu lalu di Indonesia.Seperti sebelumnya, nama besar Nokia memang masih menjadi pemikat hati para pengguna hape di Indonesia.Dijual seharga Rp 1,5 juta, Nokia 2 menjadi harapan sebagian orang yang sedang mencari hape Android terbaru.Spek utama dari Nokia 2 yang baru dipasarkan adalah layar 5.0 inci IPS resolusi 1,280 x 720 pixel; Kamera belakang 8MP, LED flash; Kamera depan 5MP; OS Android 7.1.1 Nougat; Chipset Qualcomm Snapdragon 212 quad-core 1.3GHz; Memori RAM 1GB; internal 8GB; dedicated microSD slot, dan baterai 4,100mAh Li-Ion; 4G LTE, GPS; radio FM.

(BACA : Cara Aktifkan Popup WhatsApp, Bantu Balas Pesan WhatsApp Lebih Cepat )Nama besar Nokia memang masih sangat menggoda, seperti juga Samsung.Namun dengan harganya yang Rp 1,5 juta, di luar sana banyak pilihan yang beragam dan bisa jadi lebih baik.Ini dia beberapa kelebihan dari Nokia 21. Bodi bagus, rapi dan kokoh2. Back cover bisa dilepas, meski baterainya tanam (non removable).

Jadi, akses ke dual simcard dan microSD tak perlu lagi memakai colokan pin yang sering terlupa dibawa.3. Layar terang, kontras dan tajam4. Baterai sangat awet5. Dijanjikan bisa diupgrade ke Android 8.0 Oreo, dengan optimalisasi Android Go.

(BACA : 4 Game Offline Android yang Cocok Saat Kehabisan Kuota Internet )Ini beberapa kelemahan Nokia 21. Kinerja lemot karena prosesor lambat, dan memori RAM kecil2. Memori internal kecil3. Hasil kamera kurang tajam dan detil, bahkan di luar ruang.4. Isi ulang baterai lambat5. Kualitas audio lewat earphone cenderung kurang, meski keluaran speakernya keras.Silakan dipertimbangkan dulu ya!

Di artikel berikunya, Tim Nextren bakal sajikan pilihan smartphone lain di kelas Nokia 2 ini. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest