Follow Us

Ingin Replika iPhone X Cuma Seharga Rp 4 Juta? Mirip Banget Loh

Wahyu Subyanto - Selasa, 09 Januari 2018 | 16:43
Leagoo S9
theverge

Leagoo S9

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-iPhone X memang begitu menggoda dan menjadi idaman pecinta gadget.Selain fitur tercanggih dan tercepat, desainnya benar-benar baru dan berbeda, membuat gengsi pemiliknya seakan ikut terbang.Namun, harganya yang hampir Rp 20 juta tentu membatasi keinginan sebagian besar orang untuk memilikinya.Tapi bagaimana kalau kamu bisa menggenggam sebuah iPhone X yang harganya hanya Ya, desain iPhone X yang keren itu kini sudah dibuat replikanya.

(BACA : Oukitel K10, Android Berbaterai 11000mAh, Daya Tahannya Tak Tertandingi )Seperti biasa, Tiongkok adalah negara yang mampu melakukannya dengan baik.Secara desain, benar-benar mirip, termasuk bahan bodi yang dipakai.Kamu kenal smartphone merek Leagoo?Leagoo memang hanya sebuah perusahaan kecil di Tiongkok sana.

Bernama Leagoo S9, smartphone ini benar-benar meniru desain iPhone X, lengkap dengan desain bezelless dan takik (lekukan di atas layar) yang menjadi ciri khas iPhone X.

(BACA : Rumor iPhone SE 2 Cuma Rp 5 Jutaan dan Diperbarui Fiturnya )Menurut Theverge, nama S9 dipilih, seolah ingin mendahului Samsung yang belum merilis resmi Galaxy S9, Leagoo memang terlihat oportunis dalam hal tiru meniru ini.Harga Leagoo S9 hanya seperempat dari harga iPhone X yang mencapai Rp 18 juta itu, yaitu hanya sekitar Rp 4 juta ($300). Tentu saja sistem operasi Leagoo S9 berbasis Android, ditemani spek smartphone kelas menengah atas, yaitu prosesor MediaTek P40 prosesor (saingan Snapdragon 670 Qualcomm), RAM 6GB, dan memori internal 128GB. Layarnya berjenis AMOLED 5,85 inci, dan dual kamera 16 MP yang ditempatkan secara vertikal.

(BACA : CES 2018 – Penghubung TV Ke Smartphone Dari Samsung )Tidak ada informasi lebih lanjut tentang S9 karena memang belum diumumkan secara resmi, meski gambar beresolusi tinggi sudah bertebaran. Yang jelas, itu adalah kloning iPhone X, bahkan hingga ke desain layar kaca dan bodi aluminiumnya.

Sisi Belakang Leagoo S9
theverge

Sisi Belakang Leagoo S9

Agar sedikit berbeda dengan iPhone X asli, Leagoo membenamkan sensor sidik jari di bagian belakang.Lalu bezel bagian bawah juga terlihat sedikit lebih tinggi dari pada Apple X asli.

(BACA : 5 Smatphone Yang Bisa Rekam Video 4K, Cocok Buat YouTuber )Tentu saja, ada logo Leagoo di bagian belakang. .Sebelumnya, mereka juga telah merilis Leagoo S8, memanfaatkan ketenaran dari Samsung Galaxy S8.Sudah jelas, Leagoo S9 memang tak bakal selaris iPhone X.Tapi paling tidak, mereka yang ingin punya iPhone X tapi dana tak cukup, atau merasa gengsinya bisa naik karena pegang smartphone mirip iPhone X, maka Leagoo S9 bisa memenuhinya.Apalagi spek Leagoo S9 juga terbilang bagus untuk sebuah smartphone Android. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest