Follow Us

Xl Tawarkan Internet Unlimited Bertarif Rp 300 Ribu per bulan

Wahyu Subyanto - Senin, 30 April 2018 | 21:32
ilustrasi internetan
xiaomitoday

ilustrasi internetan

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.com-Saat ini, kebutuhan akan konten video sudah makin meluas dan beragam.Sebelumnya, orang harus berlangganan tv kabel untuk mendapatkan hiburan dan informasi sesuai keinginan.Namun hal itu kini tak cukup lagi.Apalagi konten di tv kabel seringkali diulang-ulang dan penonton harus terima begitu saja acara yang sedang berlangsung.

(BACA : Ulefone Power 5, Hape dengan Baterai 13 Ribu mAh Resmi Dirilis)Saat ini orang sudah ingin lebih jauh lagi dalam menikmati konten video, ingin bisa memilih sendiri sesuai keinginan dan kebutuhan.Mereka tak ingin didikte oleh program siaran di stasiun tv atau tv kabel yang sudah kurang sesuai.Jawaban paling pas adalah mencarinya di internet, terutama YouTube.Di YouTube atau situs penyedia video lain, jutaan informasi bisa dipilih sesuai kebutuhan tanpa kenal waktu.

(BACA : Spesifikasi iCherry C233+, Hape Desain iPhone 7+ Cuma Rp 700 Ribuan )

Untuk itu diperlukan internet kecepatan tinggi dan stabil yang bisa didapatkan dari jaringan internet fiber optic. Maka, kebutuhan masyarakat atas layanan internet yang cepat namun terjangkau tersebut ingin dipenuhi oleh XL Axiata lewat layanan broadband internet bernama “XL Home POW!”. Layanan baru ini diklaim mampu menyediakan kecepatan akses internet hingga 300 Mbps

Disebut hingga 300 Mbps, tentu saja kecepatannya bisa di bawahnya.

(BACA : Mirip WhatsApp, BBM Bakal Bisa Diakses pada Komputer, Begini Caranya ! ) Dengan tarif Rp 300 ribu/bulan, pelanggan juga sekaligus bisa menikmati akses ke layanan TV Android.Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar, mengatakan, “Produk baru yang mulai bisa didapatkan pelanggan pada 2 Mei 2018 ini adalah jawaban atas banyaknya keluhan masyarakat terhadap performa layanan internet secara rata-rata di Indonesia yang kurang memuaskan."Menurut Abhijit Navalekar dalam keterangannya kepada Nextren (30/4/2018), layanan XL Home POW! ini didukung jaringan fiber optik XL yang sudah makin luas."Selain internet cepat, XL Home POW! juga memberikan manfaat lain berupa layanan TV Android dengan teknologi terbaru,” ujar Abhijit Navalekar.

(BACA : Cara Mudah Daftar Paket Internet Telkomsel Surprise Deal, Tanpa Batas )

Adanya layanan TV Android ini juga menjawab keinginan masyarakat untuk menentukan apa yang hendak ditonton secara leluasa. Selama ini konsumen di Indonesia dihadapkan harga yang mahal untuk ratusan saluran TV di TV berbayar, yang sebenarnya sebagian besar tidak mereka tonton.Keluarga Muda Suka Video StreamingSementara itu, mengutip hasil riset dari Nielsen dan Media Partners Asia, saat ini memang terjadi perubahan perilaku menonton TV di Indonesia.Hal ini ditandai oleh kenaikan jumlah konsumen yang berpindah ke layanan online streaming dan layanan video untuk hiburan mereka.

(BACA : Kenalkan Fitur Baru Twitter, Bikin Tampilan Timeline Lebih Rapi )Perilaku ini bertumbuh cepat terutama pada pasangan keluarga muda di Indonesia dengan demografi usia 25-35 tahun. Kini dengan layanan internet cepat XL Home yang digabungkan dengan layanan hiburan terpisah, maka konsumen punya pilihan untuk semua video, permainan, berita dan aplikasi edukasi serta tayangan-tayangan dalam satu layanan yang mudah digunakan.Dalam paket XL Home Pow! selain kecepatan hingga 300 Mbps internet fiber broadband, pelanggan juga akan mendapatkan kuota tanpa batas (unlimited). Biaya berlangganan Rp 300 ribu/bulan tersebut sudah mencakup semua, tidak ada lagi biaya tambahan termasuk untuk instalasi.

(BACA : Nintendo Rilis Game Baru Dragalia Lost, Makin Seru dan Menantang)

Pelanggan juga akan mendapatkan entertainment box dengan teknologi TV Android terbaru, yang menampilkan bermacam-macam hiburan gratis. Ribuan Pilihan HiburanPelanggan akan bisa mendapatkan secara gratis akses unlimited ke iFlix TV & movies, dengan tayangan Hollywood dan film Indonesia terkini. Ada pula akses gratis ke tayangan on demand dan live channels TV dari penyedia tayangan terkemuka dunia, termasuk Sports Illustrated, Time, K-Pop, Fortune, YouTube, eSports, People TV, InStyle, dan lebih banyak lagi. Tersedia juga akses ke program hiburan dan edukasi anak yang berkualitas dari penyedia program anak-anak lokal Bahasa Indonesia seperti Da Vinci Learning.Sementara itu, untuk akses ke layanan NetFlix, pelanggan bisa mendapatkan gratis selama 30 hari, dan diisi dengan tayangan hits terbaru dan program-program popular, seperti Stranger Things, Lost in Space dan The Crown.

(BACA : Hape Gaming Nubia Red Magic Ludes Dalam Hitungan Detik di Tiongkok )Ada pula langganan uji coba untuk akses ke sejumlah tayangan produksi Hollywood atau negara lain, film lokal, serta TV Shows dari CatchPlay.Untuk layanan informasi umum, pelanggan juga bebas mengakses ribuan aplikasi penyedia berita dan informasi, termasuk, Al Jazeera, Fox News, NBA. eSports Channels, Health, Wellness dan Food Channels. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan akses ke aplikasi favorit seperti Spotify YouTube, GooglePlay Movies, dan juga sejumlah live TV dan layanan on-demand video lainnya.

(BACA : 3 Cara Mudah Untuk Sembunyikan Insta Story Alay dari Timeline )

Pada perangkat entertainment box ini, terdapat sejumlah fitur canggih.

Salah satunya adalah KidzMode yang akan menjaga keamanan tayangan bagi anak-anak melalui kontrol orang tua. Kemudian ada juga fitur pencarian program tayangan melalui suara. Lewat fitur ini, pengguna cukup berbicara melalui remote untuk mencari film yang diinginkan. Bicara kualitas gambar, perangkat ini menjanjikan Crystal Clear HD, UHD, dan 4K digital video quality. Untuk mempermudah pengguna, tersedia dukungan bahasa yang lebih dari 30 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest