Follow Us

Canon EOS M50, Kamera Mirrorless Untuk Vlogger dengan Video 4K

Kama - Kamis, 26 April 2018 | 22:12
Canon EOS M50 yang didesain untuk para vlogger
Nextren

Canon EOS M50 yang didesain untuk para vlogger

Laporan Wartawan Nextren, Kama Adritya

Nextren.grid.id – Canon dikenal sebagai produsen kamera ternama yang berasal dari Jepang.

Kamera DSLR yang dibuat oleh Canon merupakan salah satu kamera yang paling banyak digunakan oleh fotografer.

Meski terkenal sebagai pembuat kamera, Canon tergolong lambat dalam membuat kamera berjenis mirrorless yang sedang naik daun.

(BACA: Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Active, Baterainya 4000 mAh)

Praktis Canon baru terjun di dunia mirrorless di tahun 2012 lewat kamera EOS M, dan baru melaju di tahun 2015 lewat EOS M3 yang masih diminati sampai saat ini.

Terjunnya Canon di kamera mirrorless langsung menempatkan Canon sebagai pemimpin di kelas ini dengan memakan pasar sebesar 32-34% di Indonesia.

Pesaing terdekatnya adalah Sony lewat seri a7 di kisaran 20an% dan Fujifilm di bawahnya.

Hal ini membuat Canon lebih percaya diri untuk lebih serius lagi di kelas mirrorless ini, dan kemudian meluncurkan M50 yang akan mengisi kelas mirrorless di segmen menengah.

Canon EOS M50 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu putih dan hitam, dan memiliki desain yang memang dibuat untuk mengedepankan para vlogger.

Salah satunya dengan menghadirkan desain layar yang bisa dilipat-lipat. Nama desain ini adalah Vari Angle. Di mana kita bisa memutar-mutar layar dengan leluasa tanpa harus takut terpentok microphone yang dipasang di shoe atas, ataupun menghalangi kabel yang tercolok.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest