Follow Us

Perluas Jaringannya di Luar Jawa, Fokus Bisnis Indosat Saat Ini

Wahyu Subyanto - Jumat, 20 April 2018 | 19:01
BTS Operator
kompas

BTS Operator

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id- Indosat Ooredoo berupaya memperkuat ekspansi jaringannya di Luar Jawa, yang diwujudkan lewat peningkatan jaringannya di Lampung.Berikutnya, akan dilanjutkan ke berbagai wilayah lain di Indonesia selama tahun 2018.President Director & CEO Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi menjelaskan, “Pembangunan dan pengembangan jaringan di Luar Jawa akan menjadi fokus dan komitmen kami selama tahun 2018."

Hal itu untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan saat mengakses dunia digital.

(BACA : Trik Fotografer Bikin Foto Makanan Tampak Lezat, Jangan Ngiler Ya )Menurut Joy Wahjudi, komitmen ini ditunjukkan dengan menambah capex tahun ini menjadi Rp 8 Triliun, sebanyak 80% digunakan untuk investasi jaringan. Ditambahkan Joy, bahwa pasar di luar Jawa masih sangat kompetitif karena masyarakat masih membutuhkan alternatif layanan, apalagi kebutuhan akses data masyarakat semakin meningkat. Khusus wilayah Lampung, Indosat menambahkan dan modernisasi jaringan baru broadband untuk seluruh wilayah Lampung.

(BACA : Penasaran Spesifikasi Samsung Galaxy S1? Moyangnya Galaxy S9 )Jaringan baru broadband yang telah dibangun mencakup 15 kabupaten & 213 kecamatan, tersebar mulai Bakauheni, Bandar Lampung, Metro, Sribawono hingga wilayah perbatasan.Penambahan dan perluasan jaringan baru broadband Lampung ini, diklaim punya kestabilan serta jangkauan jaringan yang lebih luas dari sebelumnya. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest